Share

5 Makna Mimpi yang Sering Dialami, Mulai Gigi Copot hingga Telanjang

Annisa Aprilia, Okezone · Selasa 13 Maret 2018 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 13 196 1871952 5-makna-mimpi-yang-sering-dialami-mulai-gigi-copot-hingga-telanjang-XZXRtdb9o8.jpg Arti mimpi (Foto:Ist)
A A A

APAKAH semalam Anda bermimpi? Jika ya, bagaimana bentuk mimpi yang Anda alami tersebut? Meskipun hampir setiap orang yang tidur pernah bermimpi, nyatanya tidak semua tahu makna di balik mimpi yang dialaminya.

Jangankan untuk mengetahui maknanya, bisa teringat saat terbangun saja terkadang sulit untuk dilakukan. Akhirnya, tidak sedikit pula orang yang memilih untuk melupakan mimpinya daripada mencari tahu maknanya.

Hal tersebut terjadi karena ada sekira 95 persen mimpi yang dialami manusia hilang dari ingatan sebelum terbangun dari tempat tidur, melansir dari Daily Mail, Selasa (13/3/2018). Sebuah mimpi sebenarnya adalah sebuah pikiran acak, bayangan gambar, dan sensasi saat tidur, yang biasanya hanya berlangsung sekira lima sampai 20 menit, namun mereka dapat membuat orang yang mengalaminya merasakan sebuah peristiwa lebih dalam.

 BACA JUGA:

Transformasi Mila Kunis, dari Sering Diejek karena Pendek hingga Jadi Wanita Terseksi di Dunia

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris, mengungkapkan 50 persen di antara mereka sering mengalami mimpi buruk karena tekanan kerja. Beberapa mimpi terjadi menggambarkan peristiwa yang umum dan mengerikan. Jika Anda mengalami mimpi pasti bertanya-tanya soal maknanya, bukan? Nah, berikut lima arti mimpi seperti yang tertulis dalam sumber.

1. Dikejar-kejar

Mimpi seperti dikejar-kejar menjadi salah satu mimpi buruk yang paling sering dialami oleh masyarakat. Mimpi ini menandakan ada masalah dalam kehidupan yang Anda hadapi, namun Anda sendiri tidak yakin cara menyelesaikannya. Meskipun seringkali terkesan menakutkan, tapi orang yang mengejar Anda dalam mimpi sebenarnya mengingatkan Anda untuk terus menyelesaikan masalah tersebut.

2. Gigi copot

Gigi copot bermakna kepercayaan diri yang Anda miliki mulai berkurang. Maka, setelah mendapat mimpi seperti ini, sebaiknya Anda kembali berbenah diri dan jangan sampai kalah dengan keadaan.

 

3. Sulit menemukan toilet

Toilet merupakan salah satu kebutuhan utama kita, jadi ketika Anda bermimpi sulit menemukan toilet saat hendak buang air, maka hal tersebut bermakna ada masalah dalam kehidupan Anda, yang terjadi karena Anda selalu memikirkan masalah orang lain, dan kurang mengurusi masalah sendiri.

BACA JUGA:

Bikin Rubah Peliharaannya Kurus Kering, Youtuber Ini Dikecam Keras Dunia!

4. Telanjang di depan umum

Saat bermimpi telanjang di depan umum menandakan Anda akan mengalami peristiwa yang memalukan. Pasalnya, ketika tidak mengenakan pakaian biasanya orang akan merasa malu, maka mimpi menandakannya dengan cara seperti itu.

5. Ujian mendadak

Ujian adalah cara lembaga pendidikan menilai kemampuan kita, jadi mimpi ini menandakan kita harus tampil lebih maksimal lagi dalam bekerja dan menjalani kehidupan. Anda harus mampu bersyukur dengan apa yang Anda miliki, prestasi yang Anda punya, dan tidak menghakimi orang yang ada di sekitar Anda terus menerus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini