Share

Gunakan Niqab, Kartika Putri Merasa Diintimidasi Pihak Bandara

Hana Futari, Okezone · Selasa 13 Maret 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 13 33 1871961 gunakan-niqab-kartika-putri-merasa-diintimidasi-pihak-bandara-gM5RIiG2LT.jpg Kartika Putri (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Artis cantik Kartika Putri baru saja mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadi miliknya. Pada ungghannya kali ini ia mengutarkan rasa kecewanya terhadap pihak bandara.

- Baca Juga: Kartika Putri Tak Luput dari Komentar Negatif Setelah Memutuskan Hijrah

Ia merasa pihak bandara melakukan intimidasi kepadanya hanya karena ia mengenakan niqab.

Dalam unggahan tersebut, terlihat potret dirinya tengah mengenakan niqab yang menutupi area wajahnya. Foto tersebut ia lengkapi dengan sebuah caption yang panjang. Dalam caption tersebut, ia menceritakan awal mula kejadian ketika pihak bandara terasa mengintimidasinya.

Lewat caption tersebut, Kartika bercerita bahwa ia mengenakan syari dan niqab ke bandara dengan alasan agar merasa lebih nyaman dan aman. Namun yang terjadi di bandara ia malah mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan.

Dalam pemeriksaan di bandara, secara random hanya koper milik Kartika yang diperiksa. Padahal koper tersebut sudah lolos security check.

 

Berikut potongan dalam caption yang ditulis Kartika, “lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”😭 dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy looks sensor 😭😭 lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan😭😭 yaAllah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demiallah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab..,” keluh Kartika di caption yang melengkapi unggahannya tersebut.

Kartika mengakui bahwa kejadian itu membuat dirinya sedih, namun menjadi semakin tertantang untuk mengenakan niqab di tempat umum lainnya untuk mengetahui reaksi orang-orang di sekitarnya.

- Baca Juga: Kartika Putri Belum Punya Baju Muslimah saat Putuskan Menutup Aurat

Kartika Putri sendiri memantapkan diri untuk berhijab sejak Februari lalu. Menurut artis yang dikenal dengan aksen Jawa yang kental ini, keinginan berhijab sudah sangat lama ada di benaknya, namun saat itu dirinya belum merasa benar-benar yakin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini