Share

Warna Rambut Terang Pilihan untuk Anak Muda

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 14 194 1872624 warna-rambut-terang-pilihan-untuk-anak-muda-OF8SMQq5zg.jpg Ilustrasi (shutterstock)
A A A

JAKARTA - Tahun 2018 ini, warna cerah tetap menjadi pilihan dalam pewarnaan rambut. Anak muda masa kini pun tidak ragu mewarnai rambutnya dengan warna-warna terang yang tengah trendi.

Menurut Brand Manager L’Oreal Professionnel Satria Bakti, mayoritas konsumen yang melakukan perawatan dan pewarnaan rambut di salon adalah generasi muda dengan usia 18-24 tahun dengan persentase 37%, sedangkan konsumen berusia 30-34 tahun sebanyak 27%.

“Sebagian besar mereka selalu ingin tampil sempurna di media sosial dan senang berganti penampilan dan warna rambut yang lebih trendi,” ujar Satria di DBS Tower, Jakarta Selatan.

Melihat hal tersebut, pihak Satria menghadirkan Colorful Hair, yakni produk pewarnaan rambut direct dye dengan pilihan warna intens terbaru.

Colorful Hair memiliki tujuh pilihan warna, yaitu hypnotic magenta, pink sorbet, sunset coral, electric purple, navy blue, carribean blue, iced mint , dilengkapi satu clear base sebagai campuran untuk mendapatkan warna pastel. Sementara itu, menurut Education Manager L’Oreal Professionnel Indonesia Indra Tanudarma, warna dark rainbow cocok bagi perempuan yang ingin tampil dengan rambut warna-warni, tetapi tidak terlalu menonjol. Pilihan warna ini memberikan perubahan rambut yang intens, tetapi tidak ekstrem. Dark rainbow bisa terdiri dari campuran ungu, biru, dan hijau gelap.

“Sementara teknik yang digunakan adalah teknik oil slick . Warna-warna gradasi pelangi, tapi cenderung gelap, diaplikasikan pada rambut,” kata Indra. Selain dark rainbow , warna unicorn dan mermaid bertema keunguan masih populer untuk pewarnaan rambut pada 2018 ini.

Menurut Indra, kecenderungan tren warna ini bisa dilihat dari pilihan sejumlah selebritas dunia dan beauty influencer , seperti Kim Kardashian. Kim bahkan terlihat mewarnai rambutnya dengan pink dan ungu.

“Warna ungu tengah menjadi trending topic. Ungu, pink , biru, dan hijau, dibarengi tren warna pastel. Namun, warna-warna yang sedang tren ini cenderung sulit dirawat dan pengaplikasian warnanya terkadang kurang sesuai dengan ekspektasi konsumen," ujar Indra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini