Share

Vinales Akui Yamaha Masih Miliki Masalah dengan Paket Elektronik

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873302 vinales-akui-yamaha-masih-miliki-masalah-dengan-paket-elektronik-wWzFbzLwpd.jpg Maverick Vinales (Foto:AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menargetkan 100% setup yang sempurna untuk membuka kejuaraan MotoGP musim 2018. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih memiliki sedikit kekhawatiran dengan paket elektronik yang dimiliki oleh motor Yamaha-nya.

12 bulan yang lalu, Vinales menikmati musim yang membahagiakan dengan Movistar Yamaha setelah sukses mengklaim kemenangan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Namun menjelang pertengahan musim, performa Top Gun –julukan Maverick Vinales- semakin menurun hingga ia jatuh di peringkat ketiga dengan 230 poin.

Setelah melewati tes pramusim yang sulit di Thailand dan Qatar, Vinales mengaku bahwa dia tidak sepenuhnya nyaman dengan settingan Yamaha YZR-M1 yang dimilikinya. Meski demikian ia berharap timnya dapat melakukan perubahan besar menjelang pembukaan MotoGP musim 2018 pada 18 Maret 2018.

“Pramusim telah membantu kami untuk mencoba banyak hal dan akhirnya kami menemukan persiapan yang bagus. Kami masih memiliki beberapa masalah kecil dengan komponen elektronik, tapi saya pikir kami akan mencapai 100% saat melakoni GP pertama,” tutur Vinales, sebagaimana diberitakan Crash, Kamis (15/3/2018).

“Qatar adalah lintasan yang sangat saya sukai. Saya memenangkan GP pertama saya bersama Yamaha di sana. Jadi saya memiliki kenangan yang sangat spesial dan saya akan melakukan yang terbaik untuk naik kembali menuju podium pada akhir pekan ini,” tegasnya.

Baca Juga:

(Bos KTM Akui Kesepakatan dengan Tech3 Terjadi Secara Tiba-Tiba)

Selain itu, Vinales juga berkeinginan untuk menempakan pelajaran dari debutnya musim lalu bersama Yamaha ke dalam balapan musim 2018. Ia mengaku akan membuat beberapa langkah maju untuk meraih gelar juara MotoGP musim 2018.

“Tahun lalu, saya banyak mengalami pasang surut. Tapi yang terpenting saya telah belajar banyak selama musim ini dengan M1 yang saya miliki. Sekarang saya merasa bisa melakukan hal-hal hebat tahun ini dan semoga kami dapat berjuang sepanjang kompetisi,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini