Share

Josh Duhamel Komentari Kontroversi Lagu Kebangsaan Fergie

Shofa Ramadhan, Okezone · Jum'at 16 Maret 2018 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 33 1873944 josh-duhamel-komentari-kontroversi-lagu-kebangsaan-fergie-W6UnMjtHHV.jpg Fergie. (Foto: REX/Shutterstock)
A A A

LOS ANGELES – Aktor Josh Duhamel mengirimkan simpatinya untuk sang mantan istri, Fergie, yang ramai dihujat netizen karena kontroversi lagu kebangsaan Amerika Serikat.

Dalam The Dan Patrick Show, aktor 45 tahun itu menjelaskan, pernah melihat beberapa penyanyi wanita menyanyikan lagu tersebut. Namun bintang Transformers itu mengaku terkejut dengan penampilan Fergie.

Duhamel mengaku, tak melihat secara langsung penampilan Fergie. Namun beberapa teman, diakuinya, memberitahukan tentang peristiwa itu.

Baca juga: Gagal Solo Karier, Fergie Ingin Kembali Rekam Album Bareng Black Eyed Peas

“(Setelah mendengarnya) aku rasa, dia menghancurkan lagu itu. Aku terkejut melihat dia melakukan apa yang ingin ia lakukan pada lagu itu,” ujar Duhamel merujuk pada aransemen musik yang dipilih Fergie.

“Aku prihatin kepadanya. Ada banyak tentara di luar sana yang siap untuk menerkam dan mereka tidak akan berlaku baik. Tapi aku tahu, Fergie adalah perempuan yang sangat tangguh,” imbuhnya.

Bapak satu anak itu mengaku, ingin membela sang mantan istri. Namun dia harus menahan diri karena tak memahami dunia tarik suara. “ Ketika seseorang yang kau sayangi diperlakukan seperti itu, tentu tidak mudah bagiku,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Fergie sangat berbakat. Dia mengalami momen sulit tahun lalu, tapi aku percaya dia bisa melewatinya.”

Seperti diketahui, Fergie didapuk menyanyikan The Star-Spangled Banner dalam NBA All-Star Game di Staples Center, Los Angeles, pada 18 Februari 2018. Menariknya, lagu yang kuat dengan unsur patriotik itu diaransemennya dengan nuansa blues.

Alhasil, mantan personel Black Eyed Peas itu diberondong komentar pedas netizen. Seorang netter bahkan menuliskan, “Bagian terburuk penampilannya adalah dia (Fergie) berpikir dia menaklukkan lagu itu!

Baca juga: Konsumsi Narkoba, Fergie: Itu Membuatku Berhalusinasi

Sementara lainnya mengungkapkan, “Ini kenapa kau tak perlu menambahkan omong kosong dalam lagu kebangsaan atau lagu tradisional. Nyanyikan saja mereka dengan versi asli. Jangan berlebihan kalau kau tak mau terlihat bodoh seperti Fergie.

Tak lama setelah berita itu viral, Fergie mengutarakan permintaan maafnya. “Aku selalu merasa terhormat dan bangga saat menyanyikan lagu kebangsaan," katanya.

Dia menambahkan, "Tadi malam, aku ingin mencoba sesuatu yang spesial untuk NBA. Tapi jelas itu tak sesuai dengan harapan. Aku mencintai Amerika dan akan berusaha lebih baik lagi.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini