Share

Begini Prediksi Agostini mengenai Kiprah Dovizioso dan Marquez di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 38 1873521 begini-prediksi-agostini-mengenai-kiprah-dovizioso-dan-marquez-di-motogp-2018-kfPUs1Gs0Q.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017, persaingan antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Maquez, dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memang bisa dikatakan berjalan sangat sengit.

Pasalnya meski pada akhirnya Marquez mampu keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017, dirinya harus menunggu hingga seri terakhir untuk mengapainya. Itu juga setelah Dovizioso harus crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Biaggi: Tahun Ini Kans Dovizioso Juarai MotoGP Lebih Besar!

Dengan fakta tersebut, wajar jika para pecinta MotoGP pun tak sabar untuk melihat kembali rivalitas antara Marquez dan Dovizioso di MotoGP 2018. Terlebih dalam beberapa kali kesempatan di sesi uji coba pramusim, Dovizioso acap kali lebih unggul dibandingkan pembalap berjuluk The Baby Assasin itu.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat salah satu pembalap legendaris MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan pandangannya. Ia mengaku bahwa di MotoGP 2018, Dovizioso bakal membuat Marquez lebih kesulitan di setiap balapannya.

Baca Juga: Legenda MotoGP: Marquez 100% Pembalap

“Dovi sangat cepat dalam semua sesi dan di semua lintasan, jadi saya mengharapkan sebuah kejuaraan hebat darinya. Ini tentunya sebuah kabar yang sangat menggembirakan buat warga Italia mengingat mereka belum lagi melihat juara di kelas utama,” jelas Agostini, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (16/3/2018).

Meski begitu, bukan berarti Agostini menganggap peluang Marquez untuk bisa mempertahankan titel juara dunia MotoGP di tahun ini bakal sangat kecil. Pasalnya, Agostini tahu betul kemampuan membalap yang dimiliki oleh pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga: Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus

“Akan tetapi Marc Marquez merupakan juara dunia pada saat ini, jadi logis bahwa dia adalah orang yang harus dikalahkan. Saya mengharapkan pertarungan yang nyata untuk gelar juara dunia MotoGP,” sambungnya.

“Dan saya juga merasa cukup yakin bahwa segalanya takkan berjalan untuk Dovi, karena Honda dan Yamaha tidak akan memberikan ruang untuk tim lain tampil lebih baik pada kejuaraan dunia musim ini,” tuntas pria berusia 75 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini