Share

Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Perempatfinal All England 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 40 1873605 indonesia-tempatkan-3-wakil-di-perempatfinal-all-england-2018-Tc1sd3CuQK.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil ke babak perempatfinal All England 2018 Super 1000 yang akan berlangsung di Birmingham Arena, Jumat (16/3/2018) sore WIB. Ketiga wakil tersebut terdiri dari dua pasangan ganda campuran dan satu ganda putra.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menyisakan satu pasangan yang juga juara bertahan All England. Pasangan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara di nomor ganda campuran, Merah Putih akan diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Minions –julukan Marcus/Kevin– yang datang sebagai unggulan pertama, ternyata tak mudah untuk menembus babak delapan besar. Ditantang pasangan asal Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Marcus/Kevin harus bermain selama 51 menit dalam pertarungan tiga set 21-17, 20-22, dan 21-13.

Baca juga PBSI Layangkan Kritikan soal Aturan Servis Baru

Laga yang lebih dramatis lagi ditunjukkan pada laga perang saudara di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal membendung juniornya Hafiz/Gloria yang mampu mengejutkan mereka di babak kedua. Juara All England tiga kali itu harus menyerah dari sang adik dengan skor sudden death 21-18, 15-21, dan 29-30.

Sedangkan juara All England 2016 yakni Praveen/Debby masih mengejar asanya untuk bisa merebut gelar keduanya di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Pasangan unggulan empat itu berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-12 dan 21-17.

Sementara itu tujuh wakil Indonesia lainnya di babak kedua harus berguguran. Ketujuh wakil tersebut adalah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Fitriani, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, dan Tontowi/Liliyana.

Baca juga Nomor Ganda Putri Indonesia Tak Tersisa di All England 2018

Jonatan kali ini gagal menaklukkan Son Wan Ho dari Korea Selatan untuk yang ketiga kalinya dan menyerah dengan skor 16-21 dan 12-21. Begitu pun dengan Tommy yang menyerah dari tunggal India, Prannoy H.S dengan skor 10-21 dan 19-21.

Pada nomor putri, baik tunggal atau pun ganda, Indonesia harus kalah dari wakil-wakil Jepang. Rizki/Della menjadi wakil pertama yang tersingkir dari pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Kekalahan tersebut disusul Anggia/Ketut yang takluk dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sedangkan Fitriani kalah dari Nozomi Okuhara.

Kekalahan juga didapat Ahsan/Hendra yang tak mampu mengatasi pasangan asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-13, 18-21, dan 14-21. Sementara Tontowi/Liliyana dari rekan senegaranya Hafiz/Gloria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini