Share

Hot Chocolate Seenak di Kafe? Ikuti Cara Ini

Dewi Kania, Okezone · Senin 19 Maret 2018 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 298 1874842 hot-chocolate-seenak-di-kafe-ikuti-cara-ini-VS0YYXG4ol.jpg Minuman hot chocolate (Foto:Ilustrasi/Easyholiday)
A A A

SAAT singgah di kafe favorit, mungkin Anda sering memesan cokelat panas. Sebenarnya, minuman ini mudah dibuat di rumah dengan resep sederhana.

Mengingat pekan ini, para pekerja kantoran memasuki tanggal tua yang harus hemat pengeluaran sampai gajian tiba. Sekali pesan minuman di kafe bisa mengeluarkan uang sekira Rp50 ribu yang jelas menguras kantung.

Sebelumnya, Anda harus mengenal manfaat cokelat gelap murni yang baik untuk kesehatan. Paling menguntungkan yakni Anda bisa mencegah penyakit jantung, yang menyumbang angka kematian terbesar. Selain itu, minuman ini juga bermanfaat untuk menambah energi.

BACA JUGA:

Chef Harada Tutup Usia, Intip Lagi Kreasi Masakannya yang Bikin Ngiler & Menggemaskan

Sehingga, Anda jadi semangat beraktivitas dan suasana hati tetap stabil. Di samping itu, cokelat pahit cocok diminum oleh orang-orang yang diet.

Setiap hari Anda dianjurkan minum cokelat panas tidak lebih dari dua cangkir, terutama saat pagi atau sore hari. Khasiatnya akan terasa, terutama bagi orang-orang yang sibuk.

Supaya tidak boros jajan di kafe, tak ada salahnya Anda belajar membuat minuman favorit sendiri di rumah, untuk menemani waktu santai. Terlebih, suguhkan minuman itu untuk orang-orang tercinta, agar lebih terasa kehangatannya.

Chef Mohit Chotrani dari India akan mengungkap resep rahasia membuat minuman cokelat panas yang mudah. Berikut rangkumannya, dilansir Zeenews, Senin (19/3/20189.

Bahan-bahan:

- 2 cangkir susu

- 1/4 cangkir gula

- 2 batang cokelat hitam pahit

- Marshmallow untuk topping

- Batang cokelat murni untuk hiasan

BACA JUGA:

7 Trik Seputar Memasak yang Wajib Anda Tahu, Mengupas Bawang Praktis Salah Satunya

Metode pembuatan:

1. Siapkan panci untuk memanaskan dua cangkir susu segar di atas kompor, dengan api kecil. Didihkan hingga tandanya berbuih.

2. Tambahkan 1/4 cangkir gula dan terus diaduk. Lalu, tambahkan dua batang cokelat ke dalam panci. Aduk terus sampai mengental.

3. Setelah semuanya mendidih, matikan kompor dan tuangkan ke dalam cangkir.

4. Sajikan minuman cokelat itu dalam keadaan hangat, lengkap dengan tambahan marshmallow dan stik batang cokelat sebagai hiasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini