Share

Dovizioso Komentari Aksi Nekat Marquez di MotoGP 2018 Qatar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874951 dovizioso-komentari-aksi-nekat-marquez-di-motogp-2018-qatar-JTIdwuHv8S.jpg Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: Facebook Ducati Corse)
A A A

DOHA – Sebuah hasil mengesankan mampu didapat oleh salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ketika tampil dalam seri perdana MotoGP 2018. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu keluar sebagai juara dalam seri pertama kejuaraan dunia tahun ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Dovizioso sebenarnya harus memulai race dari posisi yang cukup sulit. Ya, pembalap dengan julukan The Little Dragon itu harus start dari posisi kelima.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Akan tetapi ketika balapan MotoGP 2018 Qatar berlangsung, Dovizioso mampu melewati satu per satu pesaingnya seperti Valentino Rossi Johann Zarco, dan Danilo Petrucci hingga akhirnya menghuni posisi terdepan.

Namun harapan Dovizioso keluar sebagai juara di MotoGP 2018 sempat mendapatkan ancaman dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan sempat menyalip Dovizioso pada tikungan terakhir.

Baca Juga: Kebahagiaan Dovizioso Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Qatar

Beruntung Dovizioso mampu membalasnya dalam lintasan lurus, dan memaksa Marquez harus puas finis di belakanganya. Mengetahui kondisi tersebut membuat Dovizioso pun lantas berkomentar seusai menjalani balapan di Sirkuit Losail.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun mengakui bahwa dirinya memang sudah memprediksi Marquez bakal melakukan aksi nekat ketika jelang berkahirnya balapan di Sirkuit Losail dini hari tadi WIB.

Baca Juga: Dovizioso: Saya Tak Berharap Berduel dengan Marquez di Lap Terakhir!

“Saya tidak bisa melakukan manuver, karena terlalu melaju lamban pada bagian tengah. Marquez berada di sana dan sebelumnya saya merasa dia akan mulai menyerang di tikungan keenam,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Senin (19/3/2018).

“Akan tetapi, dia ternyata menyerang di tikungan akhir, saya sudah menyadari betul bahwa Marquez akan melakukan hal tersebut. Dia sangat bagus dalam menempel musuh, lebih daripada biasanya, tetapi saya berhasil mengatasinya,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini