Share

Gagal Finis di Losail, Rins: Saya Kurang Beruntung di Balapan Kali Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874954 gagal-finis-di-losail-rins-saya-kurang-beruntung-di-balapan-kali-ini-cODv82n6iA.jpg Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus meraih hasil kurang mengesankan ketika melakoni seri perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Pasalnya Rins harus menyudahi balapan tanpa meraih poin satu pun.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Rins sejatinya bisa saja meraih hasil yang lebih. Terlebih, dirinya start pada balapan di MotoGP 2018 Qatar dari urutan yang cukup menjanjikan, yakni posisi keenam.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Bahkan Rins sempat tampil mengejutkan ketika balapan baru saja dimulai dengan menempati posisi lima besar. Akan tetapi Rins gagal mempertahankannya ketika balapan berusia 13 lap, dan harus keluar dari lintasan lantaran mengalami senggolan dengan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Akibat insiden tersebut, Rins pun terpaksa gagal menyelesaikan balapan perdananya di kejuaraan dunia tahun ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rins pun lantas memberikan tanggapan terkait hasil yang diraihnya di MotoGP 2018 Qatar.

Baca Juga: Alex Rins Semringah Tembus 6 Besar di Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2018

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya memang sedikit kurang beruntung, hingga harus gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Losail pada dini hari tadi WIB. Namun secara keseluruhan Rins merasa puas dengan apa yang didapatkannya selama berada di Qatar.

“Harus diakui bahwa saya memang kurang beruntung pada balapan tadi, tetap secara keseluruhan saya merasa bahwa kami telah melalui akhir pekan yang benar-benar luar biasa kali ini,” ucap Rins, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

Baca Juga: Alex Rins Akui Sulitnya Balapan di MotoGP

“Ya, saya memang memulai balapan ini dengan performa yang kurang baik. Namun saya masih merasa bahwa motor kami sangat kompetitif, dan itu sangat terlihat ketika saya berada di belakang (Andrea) Dovioso,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya masih sangat optimis bahwa kejuaraan dunia tahun ini bakal berjalan lebih baik untuk kami dibandingkan tahun lalu. Ini baru balapan pertama dan masih ada 18 balapan tersisa, saya yakin performa kami bakal membaik di balapan-balapan selanjutnya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini