Share

Bartholemy: Morbidelli Tampil Fantastis di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1875079 bartholemy-morbidelli-tampil-fantastis-di-motogp-qatar-2018-5F90vG9vUT.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Speedweek)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, menunjukkan penampilan yang apik di seri perdana MotoGP 2018. Dengan penampilan apik itu, Morbidelli pun meraih hasil yang bagus saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap asal Italia itu menempati posisi ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 50,928 detik.

Penampilan apik Morbidelli pun mendapat pujian dari Kepala Tim Marc VDS, Michael Bartholemy. Menurutnya, Morbidelli telah memberikan penampilan yang fantastis saat melakoni MotoGP Qatar 2018.

BACA JUGA: Morbidelli Merasa Sangat Terbantu Dapat Pelajaran dari Marquez dan Pedrosa

Bartholemy sendiri mengaku puas menyaksikan penampilan Morbidelli di Sirkuit Losail. Baginya, penampilan apik Morbidelli dapat menjadi pembuktian bahwa dirinya bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang MotoGP.

"Penampilan yang fantastis diberikan Franco (Morbidelli). Dengan penampilan apik itu, dia mendapatkan poin pada balapan kali ini,” ujar Bartholemy, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

β€œTak hanya itu, dia juga tampil begitu cepat. Dia hanya 16 detik di belakang pemenang. Dia telah melampaui harapan saya dan mampu mempertahankan kecepatan yang baik di akhir lomba,” lanjut Bartholemy.

Kini, Bartholemy pun berharap penampilan apik Morbidelli bisa ditunjukkan di seri MotoGP selanjutnya. Dengan melakukan hal tersebut, pembalap asal Italia itu pun bisa mewujudkan tekad besarnya pada musim ini, yakni meraih gelar Rookie of The Year.

BACA JUGA: Morbidelli: Jadi Rookie Terbaik Adalah Target Saya di MotoGP Musim 2018

Hasil balapan Morbidelli di MotoGP Qatar 2018 sendiri lebih baik ketimbang pembalap rookie lainnya. Empat pembalap rookie lainnya di MotoGP 2018 harus tercecer di bawah posisi Morbidelli saat melakoni balapan di Qatar.

Pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, hanya dapat bertengger di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik. Sementara itu, rekan setim Morbidelli, yakni Thomas Luthi, hanya dapat menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 42 menit 58,843 detik.

Tepat di bawah Luthi, ada pembalap anyar LCR Honda, Takaaki Nakagami, dengan catatan waktu 42 menit 59,208 detik. Sementara itu, pembalap anyar Reale Avintia Ducati, Xavier Simeon, harus tercecer di posisi ke-21 dengan catatan waktu 43 menit 21,360 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini