Share

Selain Neymar, Barcelona Bidik Gelandang Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Senin 19 Maret 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 46 1874941 selain-neymar-barcelona-bidik-gelandang-madrid-p6zar63S1v.jpg Isco (putih) saat dihadang pemain-pemain Getafe. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
A A A

BARCELONA – Barcelona meraih hasil luar biasa di tiga kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 29, Blaugrana –julukan Barcelona– mengoleksi 75 angka, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua. Sementara itu di Liga Champions, langkah Barcelona sudah sampai di perempatfinal dan akan bertemu AS Roma.

Kemudian di Copa del Rey, Barcelona sudah memastikan tempat di partai puncak dan akan bertemu Sevilla. Meski Barcelona meraih hasil luar biasa sejauh musim 2017-2018 berjalan, namun sang pelatih yakni Ernesto Valverde belum terlalu puas dengan komposisi skuadnya saat ini. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Barcelona membuka peluang untuk memulangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan permintaan agar Barcelona memulangkan Neymar datang dari sang megabintang Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi– prihatin terhadap Neymar yang mengalami cedera parah bersama PSG. Ditambah lagi, kiprah PSG di Liga Champions 2017-2018 sudah terhenti di 16 besar.

BACA JUGA: Valverde Mengaku Sabar Menunggu Keputusan Karier Iniesta Bersama Barcelona

Selain Neymar, manajemen Barcelona juga memantau kondisi gelandang Madrid, Isco Alarcon. Barcelona ingin memanfaatkan kondisi Isco yang tak lagi berperan sebagai pemain reguler Madrid. Hal itu terbukti dalam tiga laga terakhir Madrid, Isco dua kali muncul dari bangku cadangan.

Meski dalam beberapa laga terakhir sering dicadangkan, bukan berarti Isco mengalami penurunan performa. Hal itu lebih karena pelatih Madrid Zinedine Zidane lagi senang menggunakan pola 4-4-2. Pola tersebut memang tidak cocok dengan gaya permainan Isco. Tenaga Isco baru bisa diandalkan ketika Madrid menggunakan formasi 4-3-1-2.

BACA JUGA: Alcacer Sanjung Messi yang Jadi Inspirasi Kesuksesan Barca

Bisa dibilang, Isco dijadikan target Barcelona sebagai proyeksi untuk menggantikan posisi Andres Iniesta. Saat ini Iniesta memang memiliki kontrak seumur hidup bersama Barcelona, namun pesepakbola berusia 33 tahun itu disebut-sebut akan melanjutkan karier di Liga Super China per musim depan. Secara gaya permainan, baik Isco dan Iniesta memiliki kesamaan.

Keduanya piawai dalam menyisir sisi sayap, dan kemudian menusuk untuk menembus pertahanan lawan. Akan tetapi jelas, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan mantan pemain andalan Malaga tersebut. Bahkan saat ini, klausul lepas Isco bersama Madrid mencapai 700 juta euro atau sekira Rp11,8 triliun.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini