Share

Gattuso Senang Para Pemain Milan Akhirnya Bisa Beristirahat

Hendry Kurniawan, Okezone · Senin 19 Maret 2018 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 47 1874600 gattuso-senang-para-pemain-milan-akhirnya-bisa-beristirahat-P6rsawWVj8.jpg Gennaro Gattuso dan Para Pemain AC Milan (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Hasil positif didapat AC Milan kala melakoni pertandingan melawan Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018 pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB. Meski harus bersusah payah, namun akhirnya Milan menang dengan skor tipis 3-2 di San Siro atas tamunya tersebut.

Laga tersebut merupakan laga terakhir sebelum dihelatnya jeda internasional, di mana para pemain yang terpilih akan bergabung dengan tim nasional mereka masing-masing. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, nyatanya menyambut baik hadirnya jeda internasional tersebut karena bisa membuat para pemainnya beristirahat.

(Baca juga: AC Milan Susah Payah Tumbangkan Chievo 3-2)

Meski para pemain akan tetap berlatih dan bertanding bersama timnas mereka masing-masing, namun hal tersebut tentunya tidak akan terlalu menguras tenaga jika dibandingkan dengan mengarungi kompetisi resmi bersama klub. Sementara para pemain yang tidak terpilih oleh negaranya, tentu akan mendapat waktu istirahat yang lebih banyak karena hanya akan menjalani latihan biasa bersama klub.

Gattuso menilai waktu istirahat tersebut sangat diperlukan oleh para pemain Milan saat ini. Maklum saja, sejak memasuki Januari 2018, Milan memiliki jadwal bertanding yang terbilang padat. Mayoritas pertandingan klub berjuluk I Rossoneri itu dimainkan setiap tiga hari sekali sejak menginjak tahun 2018.

Seperti diketahui, sebelum ini Milan harus bermain di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Eropa. Gattuso tentunya menyoroti stamina dan kebugaran para pemainnya yang terkuras pada laga-laga krusial tersebut. Maka dari itu, Gattuso menilai jeda internasional datang pada waktu yang tepat untuk menyelamatkan skuad Milan dari kelelahan.

“Kami butuh beristirahat sekarang karena beberapa pemain tidak bermain untuk tim nasional mereka, dan kami akan berlatih bersama lagi pada hari Rabu dengan para pemain yang tidak terpilih,” ucap Gattuso, seperti diwartakan Forza Italian Football, Senin (19/3/2018).

“Itu bukan pertandingan yang mudah (melawan Chievo), kami memiliki tim yang telah memberikan banyak kontribusi dalam beberapa bulan terakhir, tapi saya senang dengan performanya. Waktu istirahat datang di waktu yang tepat bagi kami,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Kendati demikian, Milan tentunya harus tetap waspada dan mempersiapkan diri dengan baik. Pasalnya, selepas jeda internasional, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan akan langsung dihadapkan dengan sejumlah laga sengit di Liga Italia. Secara berturut-turut Milan akan berhadapan dengan Juventus, Inter Milan, Sassuolo, dan Napoli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini