Share

Neymar Minta Gaji Rp19,2 Miliar per Pekan agar Bertahan di PSG

Ramdani Bur, Okezone · Senin 19 Maret 2018 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 51 1874961 neymar-minta-gaji-rp19-2-miliar-per-pekan-agar-bertahan-di-psg-YGUg74XBsu.jpg Neymar (kiri) saat membela PSG di laga kontra Madrid. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
A A A

PARIS – Masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint-Germain (PSG) masih abu-abu. Meski terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, namun kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu disebut-sebut akan angkat kaki dari Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2018.

Real Madrid jadi klub yang tertarik mendaratkan pesepakbola berusia 26 tahun itu. Los Blancos –julukan Madrid– ingin menjadikan Neymar sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang kini berusia 33 tahun. Bahkan agar Neymar mau bertahan di PSG, presiden klub asal Paris itu yakni Nasser Al-Khelaifi rela terbang langsung ke Brasil untuk membujuk sang pemain untuk tetap bertahan di Stade Parc des Princes.

Saat ini Neymar berada di Brasil untuk menjalani perawatan cedera metatarsal yang diderita. Cedera itu membuat Neymar berpotensi absen hingga akhir musim. Meski begitu, Neymar bersedia bertahan di PSG, asalkan mendapatkan kenaikan gaji.

BACA JUGA: Neymar ke Man United jika Madrid Tak Miliki Dana

Seperti diberitakan Don Balon, Senin (19/3/2018), Neymar meminta kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari yang diterima saat ini. Saat ini, Neymar menerima bayaran 550 ribu euro atau sekira Rp9,3 miliar per minggu. Nantinya dalam kontrak baru, Neymar meminta bayaran 1 juta euro atau setara Rp19,2 miliar per pekan. Jelas bayaran itu akan meroketkan Neymar sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi. La Pulga –julukan Messi– menerima bayaran Rp14,5 miliar per pekan. Terlepas dari gaji yang didapat, Neymar tampil luar biasa bersama PSG musim ini.

BACA JUGA: Carvajal Lebih Pilih Neymar Diboyong ke Madrid ketimbang Griezmann

Hanya dari 30 pertandingan, ia sanggup mengemas 29 gol dan 19 assist. Jika tidak mengalami cedera, bukan tak mungkin Neymar akan keluar sebagai pemain tertajam PSG maupun di Liga Prancis. Akan tetapi, cedera parah menghentikan ambisi Neymar.

Selain itu menjadi ironis karena keinginan Neymar memenangi trofi Liga Champions musim ini tidak kesampaian. Hal itu karena PSG dikalahkan Real Madrid selaku kampiun dua musim beruntun dengan agregat 2-5 di 16 besar. Karena itu jika ingin memenangi trofi Liga Champions bersama PSG, tidak ada salahnya bagi Neymar untuk bertahan di Parc des Princes, setidaknya satu tahun lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini