Share

Ini Sosok Pengganti Luka Modric di Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 20 Maret 2018 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 51 1875309 ini-sosok-pengganti-luka-modric-di-madrid-SdSVyeFZql.jpg Alli (kiri) disiapkan Madrid sebagai pengganti Modric. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
A A A

MADRID – Luka Modric selalu jadi andalan semenjak didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2012. Gelandang berpaspor Kroasia itu bertugas sebagai penyambung antara lini belakang dan depan.

Selama membela Madrid, Modric mengoleksi 13 gol dan 37 assist dari 246 penampilan. Total, Modric sudah memberikan 10 gelar bagi publik Santiago Bernabeu, yang mana tiga di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

Peran Modric pun masih berlangsung musim ini. Dari 32 penampilan, Modric telah mengemas dua gol dan lima assist. Akan tetapi, Madrid tak bisa terus mengandalkan Modric. Hal itu karena Modric sudah tidak muda lagi, yang mana pada 2018 ini ia akan berusia 33 tahun.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bantah Berita Palsu dengan Cara yang Bijak

Karena itu, Madrid sedang mencari sosok pengganti eks pemain Dinamo Zagreb itu. Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (20/3/2018), Madrid berupaya mendatangkan gelandang Tottenham, Dele Alli. Secara gaya permainan, Alli dan Modric memang agak berbeda. Modric lebih tipikal box-to-box, sedangkan Alli sering beroperasi di kotak penalti lawan.

Kebetulan, gelandang seperti Alli sedang dibutuhkan Madrid. Hal itu agar Madrid memiliki sumber gol alternatif selain Cristiano Ronaldo. Alli sendiri merupakan gelandang yang masuk kategori tajam. Musim ini saja, gelandang keturunan Nigeria itu sanggup mengemas 10 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan musim lalu, Alli keluar sebagai gelandang tertajam di Liga Inggris dengan koleksi 18 gol dari 37 pertandingan. Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan gelandang berusia 21 tahun itu. Menurut laman transfermarkt, harga Alli saat ini di kisaran 80 juta euro atau sekira Rp1,35 triliun.

BACA JUGA: Lucas Vazquez: Ronaldo Tajam, Madrid Raih Hasil Positif

Meski begitu, harga pasar tidak bisa dijadikan tolok ukur. Bisa dibilang, harga pasar merupakan hanya setengah dari uang yang harus dikeluarkan sebuah klub untuk mendatangkan si pemain incaran. Karena itu untuk mendaratkan Alli ke Santiago Bernabeu, Madrid bisa jadi harus mengeluarkan 160 juta euro atau setara Rp2,71 triliun.

Terlepas dari ketertarikan kepada Alli, Madrid dipercaya akan jorjoran pada bursa transfer musim panas 2018. Nama-nama seperti David de Gea (Manchester United), Alisson Becker (AS Roma), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Neymar Jr (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich) masuk radar Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini