Share

Di Miri Crocodile Farm, Bisa Selfie Bareng Sekaligus Memberi Makan Buaya

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 406 1876007 di-miri-crocodile-farm-bisa-selfie-bareng-sekaligus-memberi-makan-buaya-nLzJZPjYEO.jpg Foto: Sindonews

MIRI - Miri, sebuah kota di Malaysia yang terletak pulau Kalimantan, menawarkan sejumlah tempat wisata untuk para pelancong. Salah satu lokasi wisata andalan Miri adalah Miri Crocodile Farm.

Berjarak sekitar 40 menit perjalanan mobil dari pusat kota Miri, penangkaran buaya ini menawarkan sejumlah atraksi kepada para pengunjung. Berfoto bersama buaya dan ular piton adalah beberapa atraksi yang ditawarkan kepada para pengunjung.

Untuk berfoto bersama ular dan buaya pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar 10 ringgit Malaysia. Pengunjung bisa memilih untuk berfoto bersama dengan buaya berukuran kecil atau sedang, begitu juga dengan ular bisa berfoto dengan ular berukuran kecil atau besar.

Selain berfoto dengan ular, atraksi lain yang ditawarkan adalah memberikan makan buaya. Saat berkunjung kesana, Sindonews berkesempatan untuk mencicipi sensasi tegang saat memberikan makan buaya. Kami dikenai biaya 10 ringgit untuk memberi makan buaya.

Pawang buaya memberikan kami empat potong ayam yang diletakkan di tali pancing besar. Bunyi suara rahang buaya yang mengadu membuat sensasi memberi makan ini semakin menegangkan sekaligus seru.

Menurut Sarawak Tourism Board yang memandu kami selama di Miri, penangkaran ini bukan hanya sebagai tempat wisata, tapi juga sebagai "pabrik" kulit buaya. Buaya yang dikuliti biasanya berukuran sedang.

Selain buaya dan ular piton, di lokasi ini juga terdapat binatang lain seperti kuda, binturong, kura-kura, ular anaconda, beberapa jenis burung. Di sini juga terdapat kuliner ekstrim, yakni sate buaya.

Untuk masuk ke Crocodile Farm, pengunjung dikenai biaya masuk sebesar 36 ringgit Malaysia, atau sekitar Rp132.000 untuk orang dewasa, dan 16 ringgit Malaysia atau Rp59.000 untuk anak-anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini