Share

8 Tips Asyik Bepergian dengan Pasangan, Pilih Perjalanan yang Ringan

Tiara Amalina, Okezone · Kamis 22 Maret 2018 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 196 1876392 8-tips-asyik-bepergian-dengan-pasangan-pilih-perjalanan-yang-ringan-zEV7yfpeQI.jpg Liburan bersama pasangan (Foto:Boldsky)
A A A


MELAKUKAN sesuatu bersama pasangan pasti akan terasa sangat menyenangkan, karena hal tersebut dapat membuat Anda mempunyai orang yang dapat diajak berdiskusi dan berbagi, jika terjadi kendala. Bepergian ke suatu tempat bersama pasangan merupakan salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (22/03/2018) ada beberapa tips yang dapat diterapkan ketika akan bepergian dan saat bepergian dengan pasangan.

 

1. Mulai dari perjalanan yang ringan

Saat Anda melakukan sebuah perjalanan untuk pertama kali, mungkin akan ada berbagai kesulitan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya jika Anda dan pasangan mencoba terlebih dahulu perjalanan wisata ringan yang tidak memerlukan kebutuhan banyak dan ribet. Ini juga bertujuan agar Anda dapat meningkatkan daya tahan dan adaptasi ketika melakukan perjalanan bersama pasangan, sehingga quality time tidak menjadi terganggu karena terlalu sibuk dengan perjalanan yang dilakukan.

 

2. Buatlah perencanaan yang sederhana

Terkadang Anda memang harus membuat perencanaan yang lebih rendah daripada ekspektasi. Jika membuat ekspektasi terlalu tinggi, takutnya hasil yang diperoleh tidak memuaskan Anda. Jadi, cukup buat perencanaan perjalanan yang sederhana saja, ini akan mengurangi stres dan membuat perjalanan menjadi kenangan yang indah bagi Anda beserta pasangan.

 

3. Memaksimalkan tempat saat melakukan packing

Ini sangat penting, karena ketika bepergian mungkin Anda atau pasangan akan membawa terlalu banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Mengatur barang-barang sedemikian rupa agar mudah dibawa tanpa memerlukan banyak tas dan koper, akan memudahkan perjalanan Anda.

BACA JUGA:

Tanpa Pasangan, Pria Aneh Asal China Ini Menikahi Dirinya Sendiri

 

4. Berbagi tanggung jawab

Saat melakukan perjalanan, Anda dan pasangan harus mengerti dengan kekuatan juga kelemahan masing-masing. Dengan demikian, perjalanan akan terasa lebih mudah, karena Anda dapat memposisikan diri dan saling melengkapi satu sama lain.

 

5. Mengelola pengeluaran

Berdiskusi mengenai pengeluaran dan perencanaan anggaran sebelum bepergian merupakan sesuatu yang penting. Ini akan mencegah terjadinya perselisihan yang dapat ditimbulkan, ketika terjadi permasalahan terkait uang saat bepergian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Sabar

 

Saat bepergian, itu akan sangat sibuk dan melelahkan. Pastikan Anda dan pasangan saling menahan diri dan bersabar, sehingga tidak memicu terjadinya pertengkaran.

 

7. Beradaptasi dengan keadaan

Saat Anda dan pasangan melakukan perjalanan kemanapun, mungkin saja keadaan ditempat tersebut tidak sesuai dengan perkiraan. Jadi, Anda harus beradaptasi dengan keadaan tersebut, bagaimanapun kondisinya.

 BACA JUGA:

Sebaiknya Jangan Larang Anak Main di Luar Rumah, Banyak Manfaatnya!

8. Mengontrol emosi

Ternyata hal ini sering terjadi lho, pada kebanyakan pasangan. Mereka cenderung bertengkar setelah tiba di tujuan. Biasanya, mereka meributkan tentang masalah-masalah kecil hingga besar. Sebenarnya ini tidak perlu terjadi, karena hanya akan membuat quality time menjadi terbuang. Padahal, jika Anda dan pasangan dapat mengontrol emosi tersebut, perjalanan bersama akan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini