Share

Viral! Orang Bule Sebut Nangka Sebagai Buah yang Rasanya Mirip Daging Babi, Intip Videonya!

Vessy Frizona, Okezone · Kamis 22 Maret 2018 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 298 1876300 viral-orang-bule-sebut-nangka-sebagai-buah-yang-rasanya-mirip-daging-babi-intip-videonya-him2bW0VxH.jpg Buah Nangka (Foto: Boldsky)
A A A

MUNGKIN Anda pernah mendengar bahwa buah nangka muda rasanya seperti daging babi. Bahkan bila keduanya dimasak dengan cara yang sama yaitu ditarik-tarik dagingnya, maka daging babi dan nangka nyaris tak ada bedanya. Tapi benarkah begitu? 

Sebuah video yang diunggah oleh Mashable, Kamis (22/3/2018), menunjukkan video yang menguji rasa daging babi dan nangka. Dalam video tersebut, ada empat orang yang diminta untuk mencicipi burger. Burger yang disuguhkan tersedia dari dua jenis, yaitu berisi daging babi dan nangka. Kedua topping burger tersebut dimasak dengan cara yang sama. Video itu dibuat untuk menguji apakah orang bisa membedakan daging babi dan nangka yang akhir-akhir ini rasanya dianggap sama.

Empat orang yang diminta mencicipi, matanya ditutup. Mereka hanya boleh meraba, mencium, dan merasakan burger. Keempat orang ini sama sekali tidak pernah tahu dan merasakan buah nangka. Mereka hanya pernah mendengar.

Burger pertama yang disuguhkan adalah burger berisi buah nangka. Nangka diolah dengan cara dipanggang dan diberi bumbu barbeque dan lada hitam. Pertama-tama pria berkemeja maroon mengintip sedikit isi burger, kemudian mencolek ujung isi burger dengan muka heran, "Apa ini?," katanya. Setelah matanya ditutup dia memakannya. Komentar dia adalah rasanya seperti bumbu lada hitam. "Teksturnya mengingatkan saya dengan pork (daging babi)," katanya. 

Kemudian pria berambut gimbal yang selanjutnya memakan. Dia mengatakan, "Saya tidak begitu tahu dengan nangka, tapi ini rasanya seperti saya kenal," ungkapnya.

Selanjutnya giliran seorang perempuan yang menyantap. "Sekilas rasanya seperti barbeque saja," cetusnya. Lalu, pria berwajah oriental menambahkan, "Rasanya seperti black paper." 

Setelah semua menyanyap burger berisi nangka, barulah saatnya menikmati burger berisi daging babi. Masih dengan mata tertutup, mereka diminta berkomentar. Giliran si perempuan yang pertama berkomentar. Dia menyatakan, "Ini benar-benar makanan seperti yang pernah saya makan." Lalu pria berwajah oriental melanjutkan, "Aromanya enak. Ini seperti daging babi" kata dia. Kemudian pria berkemeja maroon dan rambut gimbal memberi tanggapan.

Setelah mencoba kedua burger, mereka semua diminta membuka penutup mata dan menebak mana burger berisi daging babi dan mana burger berisi buah nangka. Lalu bagaimana hasil tebakan mereka?

Ternyata empat orang ini tidak terkecoh dengan isi burger. Mereka dapat membedakan mana daging babi dan burger berisi nangka. Semua tebakkan keempat orang ini benar.

Setelah menebak barulah mereka diberikan buah nangka yang sudah matang. Lantas bagaimana tanggapan mereka? Ya, dalam video tersebut mereka heran dengan wujud buahnya. Ketika mencicipi sebagian mengatakan rasanya seperti madu dan pisang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini