Share

Menebak Nasib dari Garis Tangan, Ramalan Bintang hingga Pertanda Alam

Mohammad Saifulloh, Okezone · Jum'at 23 Maret 2018 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 196 1877140 menebak-nasib-dari-garis-tangan-ramalan-bintang-hingga-pertanda-alam-NrNJvd6DSJ.jpg Ilustrasi (Foto: Regita/Okezone)
A A A

"Aku ramal nanti kita akan ketemu di kantin ."-Dilan

"Suatu hari kamu akan naik motorku, percayalah."-Dilan

"Milea, ramalanku ketemu di kantin ternyata salah. Maaf. Tapi, aku akan meramal lagi besok kita akan ketemu."

Lagi-lagi sosok Dilan percaya diri meramalkan dirinya sendiri. Bintang 1990an itu ternyata berani bilang kalau ramalan terkadang bisa meleset. Bagaimana dengan Okezoners? Percaya enggak sama ramalan atau ramalan hanya buat seseruan seperti Dilan.

Ramalan itu macam-macam lho bentuk dan genrenya. Dari yang ilmiah seperti astronomi, ilmu membaca wajah, garis tangan hingga tulisan untuk memprediksi karakter, kartu tarot sampai yang alami melalui orang-orang indigo.

Versi Indonesia pun sangat memercayai Ramalan Jayabaya, di antaranya, yang menggambarkan para pemimpin masa depan Nusantara serta ramalan para supranatural kondang macam Mama Lauren terhadap para selebritis.

Begitu pula penerawangan Michel de Nostredame yang dikenal dengan Ramalan Nostradamus. Ramalan lintas zamannya seakan menjadi penuntun warga dunia karena memadukan astrologi, sains dan serangkaian okultisme alias hal-hal klenik. Bahkan publik memercayai bakal terjadi Perang Dunia III pada tahun 2018 karena Nostradamus telah memprediksinya. OMG!

(Baca Juga: Ramalan Menggemparkan Baba Vanga dan Nostradamus yang Diprediksi Akan Terjadi di 2018)

Okezoners percaya enggak kalau ada film-film bergenre science fiction. Rata-rata skenarionya memerlihatkan teknologi-teknologi futuristik ataupun fenomena alam yang akan terjadi. Voila! Jalan ceritanya pun sebagian besar terjadi 5-10 tahun kemudian dalam keseharian penonton. Film kartun The Simpson pun kerap menampilkan detil-detil prediksi masa depan, seperti terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS. Kok bisa ya?

Nah, buat Okezoners yang lagi cari jodoh bisa simak artikel-artikel Okezone Weekend edisi Ramalan ini lho! Siapa tahu ada yang jitu karena bahasannya lengkap dari zodiak tertentu yang dikenal bisa jadi pasangan setia, mengenal karakter calon pasangan dari bentuk fisik dan makanan favoritnya sampai tafsir mimpi tentang jodoh.

(Baca Juga: Wanita dengan 5 Zodiak Ini Bisa Menjadi Pasangan Hidup Terbaik Anda)

Okezone juga bakal menguak kegunaan ampas teh dan fortune cake sebagai media ramalan. Nggak percaya? Makanya baca semua artikel tadi di kanal lifestyle.okezone.com pada Sabtu-Minggu, 24-25 Maret 2018. Believe or Not?!


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini