Share

5 Jalan Indah di Dunia Bikin Orang Betah kalau Macet Berlama-lama

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 406 1876920 5-jalan-indah-di-dunia-bikin-orang-betah-kalau-macet-berlama-lama-TdCyLhwiih.jpg Jalan indah di Bolivia (Foto:Yahoo)

JALAN menjadi salah satu infrastruktur yang harus disediakan negara agar masyarakat dan wisatawan dapat akses ke tempat tujuan dan terhubung dengan daerah lainnya. Namun, tidak semua jalan tampil dengan panorama alam yang indah.

Melansir dari Yahoo, Jumat (23/3/2018), berikut sederet jalan dengan pemandangan terindah yang ada di beberapa nagara di dunia.

 BACA JUGA:

Inilah 7 Daya Tarik Semarang yang Wajib Dibuktikan Sendiri oleh Wisatawan

1. Shimanami Kaido, Jepang

Sepintas akan tampak berkendara di jalan-jalan ini akan berbahaya, tetapi Shimanami Kaido di Jepang tidak berada di daratan, melainkan merupakan jembatan yang membelah lautan. Ini berarti pengendara dapat menikmati 40 mil atau 64 kilometer jalanan melalui serangkaian jembatan dan pulau-pulau indah dengan mengendarai kendaraan mereka sendiri.

 

2. Great Divide Mountain Bike Route, Kanada

Dari Kanada Alberta sampai ke New Mexico Anda harus melalui jalan sepanjang 2,734 mil atau setara dengan 4,3 kilometer yang dikenal sebagai Great Divide Mountain Bike Route. Jalan ini bukan untuk pengendara pemula. Rute jalan akan membawa Anda melalui beberapa bagian yang sangat terisolasi dan ekstrem di Amerika Utara.

Pengendara sepeda motor harus waspada terhadap potensi rusa besar, singa gunung dan beruang yang melalui jalan setapak. Tapi pemandangan yang mempesona pasti akan membuat semua perjalanan berharga.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Friendship Highway, China

Terletak di China dan melewati kota Tibet Lhasa dan perbatasan Nepal, Frienship Highway atau Jalan Persahabatan terbentang. Kadang-kadang, rute dapat mencapai 16.400 kaki atau setara dengan 4,9 kilometer pada hari-hari yang cerah, memungkinkan pengendara dapat melihat pemandangan Gunung Everest dari kejauhan.

 

 

4. Death Road, Bolivia

Seperti namanya, Death Road atau Jalan Kematian Bolivia tentu saja jalur kendaraan yang paling berbahaya dalam daftar. Pengendara terkadang harus menjauh dari tepi tebing, mereka juga harus berjalan naik dan turun di jalan setiap hari. Meskipun ekstrem, pemandangan wilayah Yungas yang hijau bisa jadi pemandangan yang menyejukkan mata.

 

 

5. North Sea Cycle Route, Norwegia

 

Di ujung timur laut ada jalan yang membentang melalui pulau-pulau di sepanjang Hordaland, Norwegia. Jalan North Sea Cycle Route terbentang sepanjang 3,728 mil atau setara dengan 5,9 kilometer dari Norwegia, dan pengendara bisa melakukan perjalanan melalui Swedia, Denmark, Jerman, Belanda, Belgia, Prancis, Inggris, dan Skotlandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini