Share

Madrid Kucurkan Rp2,5 Triliun Plus Vazquez demi Mohamed Salah

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 23 Maret 2018 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 51 1876896 madrid-kucurkan-rp2-5-triliun-plus-vazquez-demi-mohamed-salah-9K1bAkLYsg.jpg Salah (kiri) saat berduel dengan Ben Davies. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
A A A

MADRID – Real Madrid serius ingin mendatangkan winger Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Diario Gol, Jumat (23/3/2018), demi mendaratkan pesepakbola berusia 25 tahun itu, Los Blancos –julukan Madrid– bersedia mengeluarkan 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun.

Ternyata tidak sampai di situ sesuatu yang ditawarkan Madrid untuk Liverpool. Mereka juga siap memberikan sang winger, Lucas Vazquez, sebagai bagian dari paket transfer Salah. Saat ini menurut laman transfermarkt, harga pasar Vazquez berada di kisaran 22,5 juta pounds (Rp437 miliar).

Tidak heran Madrid berani mengucurkan dana sebesar itu, plus memberikan sang pemain kepada The Reds –julukan Liverpool. Setidaknya ada dua faktor yang melatarbelakangi itu. Saat ini Madrid membutuhkan winger jempolan yang dapat menyisir sisi kanan lapangan. Gareth Bale yang awalnya merupakan pemain andalan Madrid di posisi sayap kanan, tak bisa terlalu diandalkan karena sering terlilit cedera.

BACA JUGA: Pique Akui Jadi Biang Kerok Perseteruan Barcelona dan Real Madrid

Karena itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane saat ini memercayakan posisi itu kepada Vazquez. Alasan lain ialah performa moncer Salah bersama Liverpool musim ini. Salah yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 di luar dugaan tampil dahsyat. Dari 41 penampilan di semua kompetisi, Salah telah mengemas 36 gol dan 12 assist.

Terkhusus di Liga Inggris, Salah untuk sementara bercokol sebagai top skor dengan koleksi 28 gol. Saat ini Salah unggul empat bola dari runner-up top skor yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur).

BACA JUGA: Ronaldo Dukung Rencana Madrid Datangkan Mohamed Salah

Akan tetapi, tawaran tersebut takkan langsung diterima Liverpool. Sebab Liverpool sudah memberi banderol untuk Salah. Liverpool membanderol Salah 225 juta euro atau sekira Rp3,8 triliun. Jika ada klub yang berani membayar sesuai harga di atas, Salah akan berstatus sebagai pemain termahal dunia, mengalahkan biaya yang dikeluarkan Paris Saint-Germain (PSG) saat mendaratkan Neymar Jr dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Sejauh ini, Salah mengaku bahagia membela Liverpool. Meski begitu, itu bukanlah sebuah jaminan. Melihat industri sepakbola yang semakin menggila dalam beberapa musim terakhir, apa pun bisa terjadi di dunia bal-balan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini