Share

Ramos Kejar Rekor Penampilan Terbanyak Bersama Timnas Spanyol

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 24 Maret 2018 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 51 1877166 ramos-kejar-rekor-penampilan-terbanyak-bersama-timnas-spanyol-mePAJn5nsB.jpg Sergio Ramos (Foto: AFP)
A A A

DUSSELDORF – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Sergio Ramos, memiliki keinginan untuk mencetak rekor baru bersama La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol. Keinginan kuatnya itu adalah menjadi pemain Spanyol sepanjang masa dengan penampilan terbanyak.

Pada dini hari ini, Ramos akan mencetak rekor pribadinya dengan mencapai penampilan ke-150 bersama Timnas Spanyol. Pada penampilannya tersebut, penggawa Real Madrid itu akan membantu Timnas Spanyol melawan Jerman.

Namun, untuk mencetak rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Spanyol, Ramos masih harus berjuang banyak. Pasalnya rekor kali ini dipegang oleh Iker Casillas yang telah membuat 167 penampilan bersama La Furia Roja.

Baca juga Pique Akui Jadi Biang Kerok Perseteruan Barcelona dan Real Madrid

Tetapi untuk mengejar rekor Casillas tersebut masih bisa dilakukan Ramos mengingat ia siap memperpanjang kariernya di Tim Nasional di Piala Dunia tahun ini. Terlebih pemain berusia 31 tahun itu masih sangat senang bisa memperkuat Timnas Spanyol untuk kembali merebut gelar juara dunia.

“Ini momen spesial untuk saya. Dalam pertandingan ini semua begitu cepat dan mungkin kami tidak menikmati hal-hal sebagaimana seharusnya,” ungkap Ramos, mengutip dari Reuters, Sabtu (24/3/2018).

“Saya masih senang mewakili negara saya, yang merupakan salah satu hal paling indah yang dapat dilakukan oleh seorang pemain sepakbol. Anda melihat ke belakang dan melihat apa yang telah Anda capai dan itu hebat, tetapi saya tidak akan bersandar pada kemenangan saya,” tambahnya.

“Saya masih ingin terus menang dan mencapai tujuan baru. Semoga saya bisa tinggal di sini sebentar lagi dan terus menjadi pemegang penampilan sepanjang masa untuk Spanyol,” lanjut pemain berposisi bek itu.

Baca juga Lopetegui: Masih Ada Peluang bagi Martinez untuk Main di Piala Dunia 2018

Ramos adalah salah satu skuad generasi emas Spanyol yang telah membantu memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2008 serta 2012. Ramos tercatat mulai memperkuat Timnas Spanyol sejak umur 18 tahun dan sudah 13 membela La Furia Roja.

Ia juga tercatat sebagai pemain Spanyol termuda yang meraih 100 penampilan dalalm lima tahun. Ia mengambil alih kapten Timnas Spanyol dari Casillas pada 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini