Share

Ramos Optimis Spanyol Kembali Rebut Trofi Piala Dunia pada 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 24 Maret 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 51 1877172 ramos-optimis-spanyol-kembali-rebut-trofi-piala-dunia-pada-2018-EthkOzSfnj.jpg Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 (Foto: AFP)
A A A

DUSSELDORF – Bek Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Sergio Ramos, optimis timnya akan bisa merebut kembali trofi Piala Dunia 2018 di Rusia. Terakhir, La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– meraih titel juara empat tahun sekali itu pada 2010. Bukan hanya terakhir, itu juga menjadi yang pertama untuk mereka.

Tentu gelar kedua akan diincar oleh Spanyol agar raihan tersebut tidak menjadi yang terakhir. Pada 2014, Spanyol harus gagal mempertahankan gelarnya di Piala Dunia setelah Jerman kembali mengambil alih trofi untuk yang keempat kalinya. Namun, La Furia Roja bertekad untuk mendatangkan kembali trofi tersebut pada ajang yang sama pada tahun ini.

Berbeda dengan kondisi empat tahun lalu, kini Timnas Spanyol kini ditangani pelatih baru mereka yakni Julen Lopetegui. Bersama sang pelatih, Ramos percaya bahwa skuad mereka saat ini sudah siap untuk mendatangkan kembali trofi Piala Dunia ke Spanyol untuk yang kedua kalinya.

Baca juga Lopetegui: Masih Ada Peluang bagi Martinez untuk Main di Piala Dunia 2018

“Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami telah memenangkannya sebelumnya (Piala Dunia) dan kami ingin memenangkannya lagi. Kami tahu harus bermain melawan yang terbaik, karena Spanyol pasti akan menjadi salah satu tim yang ingin dikalahkan (oleh negara lain),” ungkap Ramos, mengutip dari Reuters, Sabtu (24/3/2018).

Sejauh ini, penampilan Spanyol sejak kualifikasi Piala Dunia 2018 memang menunjukkan hasil yang apik. Dari 10 laga yang dijalani di kualifikasi zona Eropa, David De Gea dan kawan-kawan mampu meraih sembilan kemenangan dan satu diantaranya harus puas dengan hasil seri.

Baca juga Pique Akui Jadi Biang Kerok Perseteruan Barcelona dan Real Madrid

Pada Piala Dunia 2018, Spanyol berpeluang untuk tampil apik kembali meski pada babak grup mereka akan mendapat tantangan besar. Tergabung dalam Grup B, skuad Lopetegui akan bertemu juara Eropa 2016 yakni Portugal bersama Maroko dan Iran.

Laga pertama akan menjadi penentu, mengingat Spanyol akan bertemu tim terkuat di Grup B yakni Portugal di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi pada 15 Juni 2018 malam WIB. Kemenangan menjadi mutlak agar mereka bisa mengamankan untuk lolos dari fase penyisihan sekaligus juara grup.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini