Share

Jokowi Harap Menpora Temukan Talenta Penerus Egy Maulana Vikri

ant, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 51 1877186 jokowi-harap-menpora-temukan-talenta-penerus-egy-maulana-vikri-745XD6VPof.jpg Egy Maulana Vikri dan Imam Nahrawi (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dapat menemukan talenta selain pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Egy Maulana yang dapat bergabung ke klub di luar negeri.

"Saya titip ke Menpora kalau ada talenta lain lagi coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar di sana," kata Presiden Joko Widodo di kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta.

Egy bertemu Presiden Jokowi ditemani Menpora Imam Nahrawi di Istana Merdeka hari ini. Egy pekan lalu sepakat bergabung dengan klub Lechia Gdansk asal Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa untuk kontrak selama tiga tahun dan mendapat nomor punggungg 10.

Baca juga Persija Siap Tempur Hadapi Bhayangkara FC di Laga Pembuka Liga 1 2018

"Ya kita patut bangga Egy bisa masuk ke liga satunya Polandia, kita tahu polandia itu sekarang rankingnya enam besar terbaik kan, klub yang kelas atas, jadi ya semoga dia bisa belajar banyak dari sana," tambah Presiden.

Presiden pun berharap agar setelah kembali ke Indonesia, Egy dapat membagikan ilmunya.

"Waktu pulang ke tanah air sudah bisa memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dan kita harap bukan Egy saja tapi juga belajar manajemen sepak bola, termasuk juga bagaimana membangun sebuah performa, sepak bola dengan manajemen yang baik seperti apa," ungkap Presiden.

Egy datang ke Istana Merdeka atas undangan Presiden Joko Widodo. Ia berada di Indonesia untuk memperkuat Timnas U-19 yang akan bertanding melawan Timnas Jepang U-19 pada Minggu (25/3).

Pada Rabu (21/3) Egy juga sempat bermain selama 7 menit dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tim Singapura U-23. Indonesia memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini