Share

Legenda Sepakbola Belanda Sebut Messi Tak Habis Dimakan Usia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Sabtu 24 Maret 2018 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 51 1877282 legenda-sepakbola-belanda-sebut-messi-tak-habis-dimakan-usia-VPHVClzEZz.jpg Lionel Messi (Foto: Dailymail)
A A A

AMSTERDAM – Mantan pesepakbola berkebangsaan Belanda, Patrick Kluivert, berharap bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa menjadi pemain sepakbola terhebat sepanjang masa. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah melihat kiprah Messi dengan berbagai prestasi yang luar biasa di dunia sepakbola.

Penyerang berjuluk La Pulga tersebut telah memenangkan banyak penghargaan individu dan tim. Lima trofi Ballon d’Or dan empat trofi Liga Champions berhasil dikemas oleh Messi selama bermain bersama Barcelona. Tak hanya itu, ia juga masih mendominasi dunia sepakbola di usianya yang telah menginjak 30 tahun.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut sukses membantu Barcelona melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2017-2018. Selain itu Messi juga sukses membantu Azulgrana –julukan Barcelona- memuncaki papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

“Messi sangat istimewa karena selama bertahun-tahun dia terus bermain di level ini. Saya sangat menghormati Leo (Lionel Messi). Dia melakukan segalanya dengan sangat baik, tendangan bebas, dribbling dan apa pun yang dia coba. Setiap pemain dan manajer tunggal terkesan tentang apa yang dia lakukan dan ia sudah melakukannya dalam waktu yang lama,” tegas Kluivert, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (24/3/2018).

“Saya berharap dia menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Jika Anda bertanya kepada saya dua tahun saya akan mengatakan ya. Tapi sekarang dia mengesankan, dia telah berusia 30 tahun tapi ia bisa bermain lebih baik daripada orang lain. Saya senang melihatnya, karena ia adalah pemain yang hebat,” tandasnya.

Baca Juga:

(Floyd Mayweather Jr Ingin Beli Klub Liga Inggris Sekaligus Boyong Ronaldo)

Sebagaimana diketahui Messi adalah sosok pemain yang identik dengan Barcelona. Ia telah mengabdi kepada klub terbesar Katalunya tersebut sejak 2004. Selama 14 tahun mengabdi bersama Barcelona, banyak prestasi yang berhasil ditorehkan Messi.

Salah satunya adalah membantu tim memuncaki papan klasemen sementara Liga Spanyol musim 2017-2018dengan 75 poin. Barcelona menjadi satu-satunya klub Spanyol yang belum pernah mengalami kekalahan dengan 23 kali kemenangan dan enam kali seri dalam 29 pertandingan sejauh musim ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini