Share

Sampaoli Masih Cari Racikan Terbaik untuk Skuad Argentina di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Minggu 25 Maret 2018 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 51 1877494 sampaoli-masih-cari-racikan-terbaik-untuk-skuad-argentina-di-piala-dunia-2018-quaTzl8sM7.jpg Timnas Argentina (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Jorge Sampaoli, masih mencari racikan yang terbaik untuk skuadnya jelang berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia pada 14 Juni–15 Juli. Sehingga ajang laga persahabatan melawan tim-tim besar seperti Italia dan Spanyol, sebagai bekal mereka untuk menghadapi turnamen empat tahun sekali itu.

Pada laga persahabatan pertama, La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– sukses mengalahkan Italia dengan skor 2-0 di Etihad Stadium pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Hasil dan komposisi pada pertandingan ini akan menjadi bekal Sampaoli untuk menjalani laga persahabatan kedua yang lebih besar.

Pada laga persahabatan kedua, Timnas Argentina akan bertandang ke marakas Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB. Laga ini juga menjadi kunci bagi timnya untuk bisa meramu tim yang tepat sebelum gelaran Piala Dunia 2018.

Baca juga Legenda Sepakbola Belanda Sebut Messi Tak Habis Dimakan Usia

“Kami akan menghadapinya (Spanyol) dengan fokus yang sama seperti pertandingan ini (melawan Italia),” ungkap Sampaoli, mengutip dari Soccerway, Minggu (25/3/2018).

“Kami akan mencoba mempertahankan ide yang kami gunakan hari ini (lawan Italia), mengenai karakteristik masing-masing lawan, kami harus memperbaiki beberapa hal yang kami lakukan hari ini, mencoba untuk menghasilkan lebih banyak dominasi permainan lawan,” tambah pria berusia 58 tahun itu.

 “Kami datang dalam pertandingan persahabatan untuk mencari itu. Saya benar-benar tenang setelah melihat apa yang kami bicarakan (sebelum) pertandingan dan apa yang dilakukan para pemain di lapangan, lebih dari hasil itu sendiri, kami akan melihat secara sama saat melawan Spanyol,” lanjutnya.

Baca juga Dybala Dibanderol Juventus Rp2 Triliun Setelah Terlihat Dinner Bareng Simeone

 Namun pada pertandingan pertama melawan Italia, sejatinya komposisi yang dimainkan Argentina sedikit mengalami perubahan. Hal yang paling menonjol adalah skuad Sampaoli tidak diperkuat Lionel Messi yang menyelematkan mereka dari lubang jarum lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Messi harus absen pada laga tersebut karena dikabarkan mengalami cedera pada saat latihan. Alhasil La Pulga –julukan Messi– harus duduk di bangku penonton untuk menyaksikan timnya bertanding melawan Italia pada laga persahabatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini