Share

Nigeria Mampu Terus Tampil Oke, sang Pelatih Ogah Jemawa

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 25 Maret 2018 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 51 1877501 nigeria-mampu-terus-tampil-oke-sang-pelatih-ogah-jemawa-kbfGCkdKnG.jpg Nigeria saat bungkam Polandia 1-0 (Foto: AFP)
A A A

WROCLAW – Hasil menjanjikan mampu didapatkan Nigeria dalam jeda internasional kali ini. Menghadapi Polandia, Nigeria secara mengejutkan mampu meraih kemenangan 1-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Miejski Stadium pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB tersebut, Nigeria sejatinya memang tampil di bawah tekanan sejak menit awal dimulai. Bahkan serangan Polandia yang dikomandoi oleh Robert Lewandowski acap kali membuat gawang Nigeria terancam.

Akan tetapi justru Nigeria yang mampu unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti Victor Moses pada menit 61. Keunggulan Nigeria tersebut pun mampu bertahan hingga pertandingan usai. Nigeria pun mampu menang 1-0 atas Polandia.

Kemenangan atas Polandia itu membuat Nigeria terus melanjutkan trend positif mereka, usai pada jeda internasional sebelumnya juga memetik kemenangan meyakinkan atas Argentina dengan skor akhir 4-2. Dengan catatan positif itu, membuat kiprah Nigeria di gelaran Piala Dunia 2018 mulai diperhitungkan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Nigeria Wakil Pertama yang Lolos dari Zona Afrika, Kosta Rika Susul Meksiko

Bahkan banyak yang percaya tim berjuluk The Eagles tersebut bakal berbicara banyak ketika tampil di Rusia pada musim panas tahun ini. mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Nigeria, yakni Gernot Rohr, berkomentar.

Rohr menolak untuk merasa jemawa atas keberhasilan anak-anak asuhannya meraih kemenangan atas Polandia dan Argentina. Pasalnya, Rohr menilai skuad Nigeria yang bermaterikan banyak pemain muda masih memiliki sejumlah kekurangan, dan belum layak disebut-sebut sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2018 Rusia.

“Kami cukup beruntung bisa memenangkan pertandingan menghadapi tim yang solid seperti Polandia. Polandia melancarkan banyak serangan mematikan dan juga berbahaya dari situasi bola mati,” jelas Rohr, seperti disadur dari Soccerway, Minggu (25/3/2018).

“Namun saya memuji kerja keras pemain saya yang akhirnya bisa raih kemenangan. Kami tim yang masih muda jadi harus tetap rendah hati. Kami mempunyai potensi besar, tapi kalahkan dua tim dari sepuluh besar peringkat FIFA tak lantas menjadikan kami favorit di Piala Dunia esok,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini