Share

Alasan Sampaoli Tak Mainkan Messi saat Hadapi Italia

Bagas Abdiel, Okezone · Minggu 25 Maret 2018 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 51 1877509 alasan-sampaoli-tak-mainkan-messi-saat-hadapi-italia-kMveqpDY6O.jpg Sergio Aguero dan Lionel Messi (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Jorge Sampaoli, menungkapkan alasan sang megabintang yakni Lionel Messi tidak masuk dalam skuad melawan Italia di laga persahabatan. Pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB itu berakhir dengan kemenangan Argentina dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut juga hasil yang positif mengingat pada laga itu mereka tidak diperkuat Messi karena mengalami cedera ringan. Sampaoli mengatakan pemain Barcelona itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan hari terakhir sebelum pertandingan berlangsung.

“Pada hari terakhir (latihan) kami membuat rencana permainan dengan Leo (Messi) tetapi sayangnya cedera itu muncul dan kami memutuskan untuk tidak memasukkan nama dia,” ungkap Sampaoli, mengutip dari Soccerway, Minggu (25/3/2018).

Baca juga Sampaoli Masih Cari Racikan Terbaik untuk Skuad Argentina di Piala Dunia 2018

Akhirnya Sampaoli memutuskan untuk memilih menggunakan pemain muda Paris Saint-Germain (PSG) yakni Giovani Lo Ceslo. Pemain berusia 21 tahun itu dipasang sebagai playmaker di belakang striker Gonzalo Higuain yang diapit oleh Angel Di Maria dan Manuel Lanzini.

Meski begitu, Sampaoli mengaku tidak masalah dengan permainan Le Ceslo yang bertugas sebagai pengganti Messi. Pasalnya baik secara tim maupun individu, pelatih berusia 58 tahun itu sudah sangat puas.

Terbukti pada laga tersebut, Lo Ceslo berhasil tampil gemilang dengan mencetak satu assist untuk mencetak gol pertama. Umpannya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ever Banega yang membuat gol pembuka pada laga tersebut.

Baca juga Legenda Sepakbola Belanda Sebut Messi Tak Habis Dimakan Usia

“Jadi kami memutuskan (memainkan) Gio, yang telah berlatih dengan tim untuk mengambil posisi Leo, jadi kami tidak perlu memodifikasi rencana kami. Di luar individu, kami memiliki beberapa pemain dengan perkembangan yang baik selama pertandingan, mereka sangat menghargai ide itu,” tambahnya.

Dengan skuad yang ada saat ini, Sampaoli memiliki target untuk bisa mencapai babak semifinal pada gelaran Piala Dunia kali ini. Sementara jika melihat hasil undian, La Albiceleste –julukan Timnas Argentina- tergabung dalam grup D yang cukup berat yakni bersama Islandia, Kroasia dan Argentina.

“Kami memiliki rencana untuk mencapai babak semifinal Piala Dunia, kami tahu memiliki lawan yang sangat tangguh sebelum pertandingan dan kami harus menyelesaikannya dengan sangat jelas, dan ada beberapa hal yang mungkin dikembangkan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini