Share

Jepang Takkan Berikan Pengawal Khusus kepada Egy Maulana Vikri

ant, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 51 1877536 jepang-takkan-berikan-pengawal-khusus-kepada-egy-maulana-vikri-sdPFWPqkI8.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: AFP)
A A A

JAKARTA – Tim nasional U-19 Jepang tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada gelandang serang timnas U-19 Indonesia yang juga pemain tim Liga Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, di laga persahabatan, Minggu (25/3/2018) malam WIB.

Alih-alih fokus ke satu pemain, pelatih timnas U-19 Jepang Kageyama Masanaga memilih untuk memusatkan perhatian kepada performa timnya sendiri.

"Saya tahu Egy. Namun, saya memilih untuk fokus ke tim saya, karena ini uji coba bukan kejuaraan," kata Kageyama dalam konferensi pers menjelang laga kontra timnas U-19 Indonesia di Jakarta, Sabtu 24 Maret 2018.

Egy Maulana Vikri sendiri bisa dikatakan bintang di skuat Garuda Nusantara, julukan timnas U-19 Indonesia.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara, yang masuk ke timnas senior Indonesia di usia 17 tahun ini merupakan pemain timnas Indonesia tersubur sepanjang tahun 2017, dari semua kelompok umur, dengan catatan 13 gol dari 18 kali penampilan.

Meski fokus ke performa tim sendiri, Kageyama sendiri menganggap partai kontra timnas U-19 Indonesia merupakan pertandingan penting sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang digelar 18 Oktober 4 November 2018 di Indonesia.

Oleh karena itu, dia berharap timnya bisa bermain dengan bagus dan menunjukkan kemampuan maksimal. Akan tetapi, dia belum bisa memastikan siapa saja pemainnya yang akan diturunkan di laga tersebut.

"Saya belum bisa menentukan siapa yang akan tampil karena enam orang pemain saya sedang sakit. Jadi saya mesti mengecek kondisi semua pemain sebelum memutuskan yang akan bermain," tutur Kageyama.

Sejalan dengan pelatihnya, kapten timnas U-19 Jepang Mitsuki Saito juga menyatakan dirinya dan rekan akan fokus ke performa tim internal di laga versus Indonesia.

"Kami ingin memenangkan pertandingan," tutur Mitsuki.

Adapun pertandingan timnas U-19 Indonesia versus U-19 Jepang berlangsung Minggu (25/3) mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelum berjumpa timnas U-19 Indonesia, Jepang sudah melakoni laga uji coba melawan Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/3) sore dan menang 5-0.

Bagi timnas U-19 Indonesia, pertandingan melawan Jepang menjadi uji coba kedua di tahun 2018. Pada laga pertama di akhir Februari 2018, mereka takluk dari timnas U-23 Indonesia dengan skor 0-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini