Share

Cuma di Negara Ini Tidak Tersedia Satu pun Gerai McD!

Dewi Kania, Okezone · Senin 26 Maret 2018 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 298 1877911 cuma-di-negara-ini-tidak-tersedia-satu-pun-gerai-mcd-gTSN8OqgGR.jpg Di negara ini tidak ada gerai McDonald's (Foto:ABCnews)
A A A

 

JIKA Anda bepergian ke kota besar di Amerika Serikat atau negara lain, mudah sekali menemukan McDonalds. Tapi ternyata ada satu negara bagian yang tidak memiliki restoran cepat saji itu.

Ya, restoran berlogo M itu sejatinya dapat menolong seseorang di saat lapar. Menu makanannya sangat familiar dan harga terjangkau. Di setiap sudut jalan, restoran tersebut selalu ada.

Dari 50 negara bagian Amerika Serikat, hanya ada satu yang tidak terdapat restoran yang identik menjual menu Big Mac itu. Tepatnya yakni di Montpelier, Vermont.

 BACA JUGA:

Wanita Ini Gunakan Hair Dryer untuk Masak Daging Ayam, Hasilnya?

Bukan tanpa alasan, penduduk setempat cenderung menyukai bisnis lokal, termasuk restoran. Sementara McD adalah salah satu restoran besar yang terdapat di mana saja. Masyarakat sepakat dengan ketentuan tersebut, sehingga tidak mempermasalahkan jika restoran dengan ikon badut Ronald itu tidak ada di dekat tempat tinggalnya.

Montpelier adalah ibu kota negara dengan penduduk terkecil, yakni hanya sekira 7.500 orang. Selain tak ada McDonalds, di sana juga tidak terdapat Burger King.

Hanya saja jika masyarakat ingin mengonsumsi makanan cepat saji, ada satu restoran lokal dengan nama yang mirip. Restoran itu bernama Mickey D, yang berada di kota tetangga yang menghubungkan daerah perbatasan.

Di Mickey D, dijual menu cepat saji yang hampir mirip dengan McD. Ada sajian cheeseburger, kentang goreng, juga ayam goreng renyah menggoda. Restoran tersebut tetap ramai didatangi masyarakat yang ingin menyantap menu khas.

BACA JUGA:

Nahan Kantuk saat Pengajian, Bocah Ini Bikin Ngakak! Netizen: 'Meremin aja Shaaaay!"

Harganya juga lebih terjangkau, karena menggunakan bahan-bahan lokal untuk dimasak. Masyarakat setempat sangat familiar dengan adanya Mickey D. Penyebutan namanya pun sama yakni Mcd.

Jika Anda sedang berlibur ke Montpelier, coba saja mampir ke restoran itu. Suasananya juga dibuat mirip dengan McD yang selalu mudah ditemukan di kota-kota besar lainnya.

Anda bisa mencicipi menu dari Mickey D dengan makan langsung atau dibawa pulang. Atau menghabiskan waktu berlama-lama di dalam restoran tersebut. Demikian dilansir Readersdigest, Senin (26/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini