Share

Bertabur 111 Jenis Keju Berbeda, Pizza Ini Catat Rekor Dunia

Pradita Ananda, Okezone · Senin 26 Maret 2018 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 298 1877920 bertabur-111-jenis-keju-berbeda-pizza-ini-catat-rekor-dunia-WR9C1NLiwW.jpg Piza dengan ratusan topping (Foto: Foxnews)
A A A

TIDAK bisa dipungkiri pizza adalah salah satu makanan khas Italia yang paling populer, bersamaan dengan pasta. Tua atau muda, dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga yang sudah berumur baik itu laki-laki atau wanita banyak yang menjadikan pizza sebagai salah satu makanan favorit.

Bicara soal pizza, tentu tidak bisa lepas dari cita rasa lezat yang ditawarkan yang salah satunya hadir dengan penggunaan keju sebagai komponen pelengkap. Normalnya, dalam membuat satu hidangan pizza, maka keju yang digunakan biasanya hanya dua, tiga, alias hanya beberapa jenis saja.

Baca Juga: Minum Kopi Sebelum Olahraga Efektif Bakar Kalori Lebih Banyak

Akan tetapi, penggunaan jenis keju dalam satu hidangan pizza sepertinya tidak berlaku bagi pizza yang berhasil mencetak rekor dunia satu ini. Seperti diwarta Foxnews, Senin (26/3/2018) seorang chef Amerika disebutkan telah berhasil memecahkan rekor untuk pizza, dalam kategori pizza dengan variasi keju terbaik alias greatest variety of cheese.

Pantas saja pizza satu ini mencetak rekor dunia, pasalnya pizza yang dibuat di pizzeria Vadoli di Berlin, Jerman ini dibuat dengan topping ratusan tepatnya 111 tipe keju yang berbeda-beda! Menariknya, chef yang membuat pizza ini memilih untuk tetap membuat pizza ber-topping 111 jenis keju ini dengan ukuran kecil pizza normal pada umumnya, serta menggunakan ukuran untuk tidak memakai lebih dari setengah pound keju. Maka dari itu, mengingat adonan crust pizza tetap dibuat berukuran normal, sang chef disebutkan berhati-hati dalam mengukur 2,6 gram dari setiap keju untuk tetap membuat semua bahan menyatu.

Sedangkan, menurut laporan dari Guinness World Records disebutkan tipe variasi keju yang digunakan antara lain adalaj keju mozzarella, Emmental, Leicestershire red, Comté dan Raclette de Chèvre, dan masih banyak lagi jenis-jenis yang lainnya. Lalu bagaimana soal rasa? Seperti apakah kira-kira cita rasa yang dihasilkan oleh perpaduan ratusan jenis keju dalam satu adonan pizza?

Ternyata, seperti menurut laporan Food & Wine, hidangan pizza ber-topping 111 jenis keju yang disebutkan telah dicicipi oleh orang-orang setelah dinilai oleh panelis dewan juri Guinness World Records ini hadir dengan respon positif.

"Setiap potongannya terasa punya cita rasa yang berbeda," komentar salah satu konsumen.

 (Baca Juga: Belum Pernah Ketemu, Pasangan Nikah Lewat Video Call, Netizen: "Anaknya Download!")

Dengan adanya rekor pizza dengan kategori the greatest variety of cheese ini, dikatakan lebih lanjut telah menambah kreativitas hidangan pizza setelah sebelumnya pada sekitar bulan Februari lalu, telah tercatat pizza delivery terbesar di dunia, dengan ukuran 72 inci serta penggunaan 100 pound alias 45,3 kilogram daging dan keju.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini