Share

Dulunya Bintang Iklan Permen Karet, Sekarang Banita Shandu Jadi Pemain Film Terkenal

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 27 Maret 2018 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 27 194 1878373 dulunya-bintang-iklan-permen-karet-sekarang-banita-shandu-jadi-pemain-film-terkenal-ubkond2sqa.jpg Bonita Sadhu (Foto: Dailymail)
A A A

JANGAN pernah berhenti untuk bermimpi, sekalipun terdengar mustahil. Sebab, tidak ada mimpi yang sia-sia selagi Anda mau terus berusaha untuk menggapainya dan yakin bisa meraihnya.

Prinsip ini yang mungkin diterapkan gadis 20 tahun asal India, Banita Sandhu. Merasa bukan siapa-siapa di dunia entertainment Bollywood, kini namanya mulai banyak dikenal publik bahkan sutradara film sudah menjadikannya bintang baru yang siap bersinar.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (27/3/2018), Sandhu merupakan sosok gadis biasa. Namun, suatu hari dia mendapatkan kesempatan untuk membintangi iklan permen karet Wrigley. Setelah iklan ini tayang, ternyata respon masyarakat cukup tinggi, iklan yang dia bintangi berhasil ditonton 40 juta orang.

 Sandhu, a student at King's College London, was whisked to Delhi for nearly 40 days to film the Bollywood movie October (opposite actor Varun Dhawan) - the actress said the experience enabled her to learn more about her grandparent's heritage

Kesuksesannya ini yang kemudian mengantarkan dia ke kesempatan berikutnya yang mungkin dia tidak pernah pikirkan. Ya, Sandhu diminta untuk berperan di film yang mana dia langsung menjadi bintang utamanya. Film tersebut berjudul "October" yang bakal hadir di bioskop 13 April mendatang.

Terkait dengan keterlibatan Sandhu di film ini, Sutradara Shoojit Sircar menjelaskan bahwa dia mengetahui Sandhu karena iklan permen karet itu. Melihat aktingnya yang mumpuni, Sircar mengajak Sandhu untuk bermain peran di film terbarunya itu.

Dalam wawancara dengan BBC, bintang yang sedang naik daun itu mengatakan dia besar dengan beberapa serial televisi Inggris terbaik dan itu juga yang menginspirasinya untuk menjadi seorang aktris hebat.

Dia mengatakan bahwa dirinya dulu sering menonton sinetron saat kecil dengan tujuan bisa menginjakkan kaki di Coronation Street.

Lebih jauh lagi, Sandhu menceritakan, pada usia 10 tahun, dia duduk dengan ibunya dan memberitahukan rencana besarnya untuk menjadi bintang besar. "Untungnya, ibu saya menganggap saya serius dan mencarikan saya agen, tetapi menurut ibu pendidikan tetap nomor satu," ceritanya.

Setelah beberapa peran kecil selama masa kanak-kanak, Sandhu berkonsentrasi untuk mendaratkan peran yang lebih besar setelah berusia 18 tahun dan tidak perlu menunggu lama sebelum rumah produksi iklan melihat wajahnya dan menjadi viral di seluruh India.

Iklan Vodafone mengumpulkan jutaan klik di India dan itu yang kemudian membawanya untuk berperan di iklan permen karet Wrigley.

Di lain sisi, saat belajar Sastra Inggris di King's College London, aktris ini mendapat panggilan yang dia tunggu dan karena itu dia segera mendaftar sekolah untuk mempelajari bahasa Hindi.

Syuting film October di Delhi ternyata dijadikan Sandhu sebagai tempatnya belajar ber-acting. Selain itu, dia menganggap bahwa film tersebut adalah warisan budayanya.

Sementara itu, bicara mengenai kependudukan Sandhu, dia menjelaskan bahwa kakek dan neneknya sengaja datang ke Inggris dari Punjab, India utara, tak lama setelah Perang Dunia II. "Kedua orang tua saya dilahirkan di sini dan saudara perempuan saya, serta saya dibesarkan dalam eksistensi kelas menengah di Caerleon," ucapnya.

"Karena kami tidak punya kerabat di India, saya tidak punya alasan untuk tidak mempelajari bahasa Hindi atau terlibat dengan sejarah ini. Jadi saya senang belajar lebih banyak tentang budaya dan kehidupan keluarga saya, perjuangan, dan tradisi mereka," paparnya.

Film ini menampilkan sekelompok mahasiswa yang mempelajari manajemen hotel. Di film ini, Sandhu beradu peran dengan aktor Varun Dhawan yang sangat populer di India.

Perlu Anda ketahui, ketenaran Sandhu ternyata cukup besar di India namun di tempatnya menuntut ilmu kurang. Makanya dia berjanji untuk menyelesaikan pendidikannya di London dan tetap mempelajari dunia acting lebih dalam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini