Share

7 Manfaat Menakjubkan Air Kelapa untuk Kecantikan

Widya Marchellin, Okezone · Selasa 27 Maret 2018 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 27 194 1878500 7-manfaat-menakjubkan-air-kelapa-untuk-kecantikan-kHdfQRjmpg.jpg Manfaat air kelapa untuk kecantikan ?(Foto:Mercola)
A A A

AIR kelapa telah ada selama berabad-abad dan merupakan sumber alami mineral penting, vitamin dan elektrolit seperti natrium dan kalium.

Bukan hanya segar diminum saat cuaca panas, manfaat yang dimiliki air kelapa sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan.

Melansir Thegreentribe, Selasa (27/03/2018) berikut manfaat air kelapa terhadap kecantikan:

BACA JUGA:

Celana Jeans Ini Ciptakan Ilusi Bokong Lebih Besar, Tertarik Membeli?

Anti-Aging

Air kelapa mengandung anti microba yaitu asam laurat yang dapat melindungi kulit terhadap infeksi. Selain itu juga mengandung protein sitoken yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan sel dan aktivasi sel.

Air kelapa juga mengatur sinyal sebagai respons terhadap peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan efek antipenuaan.

 

Menghilangkan Jerawat

Air kelapa adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

Sifat anti-mikroba dan anti jamur dari air kelapa dapat mengurangi resiko jerawat, sehingga membantu Anda mendapatkan kulit bersih dan bersinar.

Pembersih Dan Toner Alami

Air kelapa berfungsi sebagai pembersih hydrating untuk kulit sensitif. Dengan cara bubuhkan kapas dalam air kelapa dan gunakan untuk menghapus riasan.

Air kelapa juga dapat dijadika sebagai toner, dengan cara celupkan bola kapas ke air kelapa, gerakkan lembut ke seluruh wajah.

Toner alami membantu mengurangi munculnya pori pada dan melembutkan kulit. Selain itu, juga membantu mengatur pH kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sifat anti-oksidan dari air kelapa bersama dengan kadar vitamin C yang tinggi membantu melindungi kulit dari sengatan matahari. Oleskan air kelapa ke wajah secara lembut, diamkan 20 – 30 menit, lalu bilas dengan air dan rasakan bedanya.

Mengurangi Rambut Rontok

Air kelapa kaya akan Vitamin K dan Besi. Vitamin K penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan menghentikan rambut rontok.

Demikian pula besi membawa oksigen ke akar membuatnya lebih kuat dan mengurangi rambut rontok.

BACA JUGA:

Strong! Bumil Ini Masih Lakukan Pole Dance 3 Pekan Jelang Melahirkan

Membantu Mengobati Ketombe

Air kelapa berfungsi sebagai pelembab dalam menghidrasi kulit kepala kering untuk secara efektif mengobati ketombe, ini karena air kelapa bersifat anti jamur dan kandungan asam lauratnya.

Melembabkan Rambut

Air kelapa berfungsi sebagai serum hidrasi untuk rambut keriting yang tidak terkendali, dengan menggunakan air kelapa dapat membuat rambut menjadi halus, berkilau dan lebih kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini