Share

Strong! Bumil Ini Masih Lakukan Pole Dance 3 Pekan Jelang Melahirkan

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 11:54 WIB
$detail['images_title']
Lakukan pole dance jelang 3 minggu kelahiran anak (Foto:Independent)

SAAT hamil, perempuan selalu dianggap lemah dan tidak boleh melakukan kegiatan yang berat. Hapuskan pandangan itu dari benak Anda, buktinya Allison Sipes ini tetap melakukan senam atletik meski hamil tua.

Perempuan asal Orlando, Florida tersebut memang sering menerapkan gerakan-gerakan atletik dengan sebutan senam galah. Meski hamil, dia tak pantang melakukan hobinya tersebut.

Kemampuan untuk melakukan gerakan senam atletik itu sangat lihai. Dia tak canggung menekuni kegiatan itu hingga 13 tahun terakhir.

BACA JUGA:

6 Ramuan Obat Kumur Alami Ampuh Hilangkan Bau Mulut

Sipes pernah bertanding sebagai pesenam Olimpiade junior nasional di tahun-tahun awal. Selain itu, dia memiliki latar belakang pelatihan tari profesional.

Dia secara teratur memposting di media sosial yang menampilkan bakatnya yang mengesankan. Meski tengah mengandung, tidak mematahkan semangat untuk terus latihan.

"Saya sangat beruntung dapat terus senam galah dan melakukan senam atletik lain di usia kehamilan trimester ketiga," ujar Sipes, dilansir The Independent, Selasa (27/3/2018).

Berdasarkan studi, berolahraga saat hamil dapat mengurangi waktu yang dihabiskan dalam persalinan. Melahirkan si kecil jadi tidak sakit sama sekali.

“Saya mendapat dukungan dari ahli kandungan untuk melakukan olahraga ini. Begitupun setelah saya pulih pasca melahirkan," imbuhnya.

Dalam video terbaru Sipes di Instagram, yang di-posting tiga hari lalu, dia memfilmkan dirinya yang menggantung terbalik dengan tumpuan galah. Tampak nyaman sekali, meski hamil 37 minggu.

"37 minggu usia kehamilan tetap melakukan #pregnantyoga dan check in #pdironx!. Tidak lama sekarang sebelum bayi datang!," tulisnya dalam akun Instagram.

 BACA JUGA:

Ternyata Mencuci Rambut Setiap Hari, Boleh!

Pengikut Sipes dalam Instagram pun berkomentar kaget atas keterampilannya yang melawan gravitasi.

"Wanita ini benar-benar menguasai dunia," tulis seseorang.

“Ini luar biasa! Tidak dapat membayangkan melakukan hal ini tidak hamil, apalagi istilah penuh, ”komentar pengikut yang lain.

Sementara itu, mengacu pada penelitian terbaru yang dilakukan oleh Technical University of Madrid, bahwa berolahraga selama kehamilan dapat mengurangi waktu yang dihabiskan dalam persalinan. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa perempuan yang berhasil melahirkan anak-anaknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)