Share

Wiski Langka Bercita Rasa Buah & Rempah Dibanderol Rp427,5 Jutaan, Mau Beli?

Dewi Kania, Okezone · Rabu 28 Maret 2018 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 298 1878925 wiski-langka-bercita-rasa-buah-rempah-dibanderol-rp427-5-jutaan-mau-beli-daJuuYeBw1.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

MINUMAN wiski selalu dijual dengan harga melejit, karena punya cita rasa unik. Ada beberapa label minuman langka, termasuk The Macallan.

Produk minuman beralkohol itu rasa enaknya sudah diakui oleh pencinta wiski seantero jagat. Penyulingannya sangat tepat, sehingga menghasilkan rasa unik dan bikin nagih.

Wiski The Macallan diproduksi sejak tahun 1824 di jantung kota Speyside. Lokasi itu merupakan tempat penyulingan minuman beralkohol yang resmi pertama kali di Skotlandia.

Produk botol minuman yang lama dan langka itu secara konsisten dilelang. Satu botolnya tanpa ada isi wiski, bisa dilepas dengan harga lebih dari 10 poundsterling atau setara Rp190 ribuan. Pelelangan biasa dilakukan di Montage Beverly Hills, Amerika Serikat.

 (Baca Juga: Gadis 16 Tahun Ini Dinobatkan Sebagai "Cantiknya Perempuan Filipina", Berani Goda?)

Nah, di tahun 2018 produk The Macallan akan ada varian terbaru yang menandai perayaan ulang tahun lima dekade. Pada April mendatang, wiski tersebut punya varian terbaru dan langka, karena resepnya diciptakan sejak 50 tahun lalu.

Nantinya, sebotol wiski The Macallan punya citarasa perpaduan vanila dan blackcurrant. Kemudian dipadukan dengan kayu manis, fudge dan toffee. Ada juga tambahan rasa kulit jeruk dan buah ara. Minuman tersebut disuling di tong kayu yang sangat tradisional. Meski menggunakan bahan-bahan yang sederhana, wiski itu dijamin membuat para pencintanya jatuh hati.

  (Baca Juga: Botol Plastik Kemasan yang Dipakai Berulang Kali, Jumlah Bakterinya Melebihi Toilet Umum)

Kira-kira ada 200 botol yang akan dirilis di seluruh dunia, dengan harga eceran yang dibanderol sebesar USD35.000 atau setara Rp427,5 jutaan. Semua produk minuman tersebut dipasarkan di Amerika Serikat.

  (Baca Juga: Wanita Mesir Ini Nekat Ajak Nikah Pesepakbola Mohamed Salah dengan Cara Unik, Bagaimana Hasilnya?)

Master Distiller Nick Savage The Macallan mengatakan, setelah berabad-abad berhenti memproduksi wiski langka, akhirnya kini bisa memanjakan pencintanya kembali. Cita rasa minuman ini sangat luar biasa dan penuh kejutan.

"Diharapkan oleh para penikmat dan kolektor di seluruh dunia membeli The Macallan, yang sudah 50 tahun merajai minuman wiski terenak di dunia," ujarnya, dilansir Forbes, Rabu (28/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini