Share

Rebut Hak Asuh Bocah ACB dari Tyas Mirasih Memanas, Nenek Maryke Minta Bantuan Polisi

Adiyoga Priambodo, Okezone · Rabu 28 Maret 2018 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 33 1878991 rebut-hak-asuh-bocah-acb-dari-tyas-mirasih-memanas-nenek-maryke-minta-bantuan-polisi-C63hKVNGWb.jpg Tyas Mirasih (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Konflik Tyas Mirasih dan Maryke Harris Pohu terkait hak asuh Amandine Cattleya memanas. Menurut informasi yang disampaikan Aga Khan selaku kuasa hukum Maryke, Tyas sudah terbukti masih menguasai hak asuh Amandine.

"Hari ini terbukti bahwa Tyas Mirasih menguasai anak tersebut, sudah tiga minggu. Terus katanya Amandine dipindahkan ke temannya," ujar Aga di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

"Seharusnya kalau kawan yang baik itu balikin ke keluarganya. Apa salahnya, kan ada keluarga yang punya hubungan darah. Ada nenek kandungnya, nenek angkatnya juga," lanjutnya.

(Baca Juga: Ingin Hidup Tenang, Alasan Dian Keukeuh Minta Cerai dari Opick)

(Baca Juga: Mawar Eva De Jongh, Pemeran Utama Dia Yang Tak Terlihat yang Fobia Tempat Angker)

Atas tindakan tersebut, pihak Maryke menilai Tyas Mirasih tak kunjung menunjukkan iktikad baik untuk menyerahkan Amandine. Oleh karenanya, Aga Khan mengatakan akan mengadukan masalah yang dialami kliennya ke Komnas HAM.

"Kita mau ke Komnas HAM, kalau KPAI kita enggak tahu, kemarin mungkin karena belum lihat data yang valid. Kedua, neneknya terang-terangan harus mendapat hak asuh malah enggak bisa ketemu," tutur Aga.

Tak cukup sampai di situ, pihaknya juga mengancam akan melibatkan kepolisian untuk menjemput Amandine dari kediaman Amanda Seali Syah. Diketahui, Tyas Mirasih memang telah menyerahkan Amandine kepada Seali.

"Kami mengimbau kalau 1x24 jam ini masih tidak ada itikad baik, kami akan melakukan tindakan yang lebih keras. Kami akan meminta pihak kepolisian menjemput anak tersebut. Kami akan meminta bantuan kepada pihak kepolisian," katanya.

"Untuk menguasai dan mengasuh anak itu harusnya dia (Tyas Mirasih) tahu diri. Dia tidak punya hak sama sekali," tandas Aga Khan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini