Share

Ketua Forum Umat Islam Bersatu Bantah Adanya Aksi Pembubaran Konferensi Pers Sukmawati Soekarnoputri

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 04 April 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 04 33 1882149 ketua-forum-umat-islam-bersatu-bantah-adanya-aksi-pembubaran-konferensi-pers-sukmawati-soekarnoputri-RJqCbVQz9r.jpg Sukmawati Soekarnoputri usai konferensi pers (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Sukmawati Soekarnoputri menggelar konferensi pers terkait kontroversi puisi Ibu Indonesia. Lokasi konferensi pers Sukmawati itu digelar di Warung Daun, kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (4/4/2018) yang dijaga oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Puisi Ibu Indonesia Tuai Kontroversi, Ini 5 Poin Klarifikasi Sukmawati Soekarnoputri

Ketatnya penjagaan itu tak lepas dari rumor yang beredar tak lama sebelum konferensi pers digelar. Pasalnya sebelum konferensi pers tersebut digelar, beredar kabar bahwa salah satu kelompok massa akan mendatangi lokasi dan mencoba untuk membubarkan jalannya acara itu.

Oleh sebab itu, acara konferensi pers yang berlangsung tidak lama tersebut berlangsung dengan lancar karena mendapatkan keamanan dari Polres Metro Jakarta Pusat yang menurunkan dua kompi pasukannya.

"Kita memberikan pengamanan, ada sekitar dua kompi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Roma Hutajulu saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Di sisi lain, Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran membantah telah mengumpulkan massa untuk menggelar aksi pembubaran konferensi pers Sukmawati.

"Hoax itu," tegas Rahmat saat dihubungi awak media.

Rahmat menjelaskan bahwa FUIB tidak pernah berencana menggelar aksi pembubaran konferensi pers Sukmawati. Oleh sebab itu, Rahmat memastikan jika informasi yang telah beredar mengenai hal tersebut dapat dipastikan tidak benar dan mengecam pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Tidak ada, tidak benar itu. Agenda kita FUIB itu besok Kamis, di Bareskrim untuk melaporkan Sukmawati, akan ada ribuan yang datang besok. Kalau ada hari ini yang ke Warung Daun mengatasnamakan FUIB, kurang ajar itu," terangnya.

Baca Juga: Angkat Musik Keroncong, Kisah Waljinah Bakal Difilmkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Sukmawati Soekarnoputri telah mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf terkait puisi Ibu Indonesia yang telah menyinggung umat Islam yang merasa tersinggung atas puisi berjudul 'Ibu Indonesia' saat dibacakannya di ajang Indonesia Fashion Week 2018 pada 29 Maret 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini