Share

5 Kisah Heroik Binatang yang Bikin Terperangah

Annisa Aprilia, Okezone · Kamis 05 April 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 196 1882419 5-kisah-heroik-binatang-yang-bikin-terperangah-RIsDGTxlRv.jpg
A A A

BINATANG tanpa kita sadari memiliki emosi yang hampir persis seperti manusia. Menurut para ilmuwan binatang juga bisa mengekspresikan perasaannya, seperti cinta, persahabatan dan kesetiaan dengan cara yang sama seperti manusia.

Selain itu, binatang pun bisa merasakan kesakitan, kesepian dan kehilangan orang yang dicintainya. Jika Anda belum sepenuhnya percaya binatang pun bisa merasakan semua perasaan tersebut, berikut 5 kisah menyentuh hati para binatang, dilansir dari Wonders List, Kamis (5/4/2018).

1. Monyet Penyelamat

Sebuah ledakan maut terjadi di sebuah pabrik di China. Di balik peristiwa yang menyedihkan itu, seekor monyet kedapatan sedang membawa seekor anak anjing ke tempat aman. Tindakan yang dilakukan monyet ini sungguh membuktikan pada manusia, seekor monyet pun memiliki rasa belas kasih, pengorbanan, tolong-menolong, membantu, dan cinta pada sesama makhluk hidup.

2. Rademenesa

Rademenesa adalah kucing perawat. Sungguh tidak pernah bisa diduga sebelumnya, ada seekor kucing yang bisa merawat kucing-kucing lainnya yang sakit di penampungan hewan tempatnya diselamatkan. Rademenesa memeluk dan menjaga kucing-kucing sakit yang ada di penampungan.

3. Persahabatan harimau, singa dan beruang

Kata orang hampir tidak mungkin menempati tiga binatang berbeda spesies dalam satu kandang. Tapi trio Baloo, Leo dan Shere menepis pendapat tersebut. Awalnya, ketiga binatang ini merupakan milik seorang pengedar narkoba, mereka kurang gizi dan tidak dirawat dengan benar, hingga akhirnya diselamatkan dan disembuhkan.

4. Kisah kucing Bob dan James Bowen

James Bowen, seorang musisi tunawisma menemukan seekor kucing di kereta bawah tanah dengan luka di kaki. James kemudian membawa kucing itu ke dokter hewan dan memulihkan lukanya.

(Baca Juga: Mengenal Sindrom Kallman, Penyakit yang Sebabkan Anak Gagal Puber)

Berawal dari situlah akhirnya James tidak pernah terpisahkan dengan Bob, kucing yang ia selamatkan. Bob terus mengikuti James kemana-mana, hingga akhirnya James menulis sebuah buku berjudul “Kucing Jalanan Bernama Bob”, berisi tentang bagaimana Bob mengubah hidupnya dan petualangan mereka berdua di jalanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Paus penyelamat penyelam

Yang Yun seorang penyelam mengalami sesak napas ketika menyelam bebas di Arktik hingga akhirnya tenggelam di dasar perairan. Namun, beruntung tidak lama kemudian hidupnya berhasil diselamatkan oleh seekor paus Beluga yang mengangkatnya kembali ke permukaan.

(Baca Juga: 6 Potret Manekin yang Tidak Biasa dan Siap Bikin Ngakak!)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini