Share

The Rock hingga John Cena, Ini 5 Pegulat Sukses di Dunia Seni Peran

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 05 April 2018 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 206 1882747 the-rock-hingga-john-cena-ini-5-pegulat-sukses-di-dunia-seni-peran-nhg09X01jq.jpg The Rock (Foto: Aceshowbiz)
A A A

LOS ANGELES – Sama halnya seperti orang Asia, industri film Hollywood juga membutuhkan orang-orang khusus yang bertubuh besar untuk melengkapi peran-peran di filmnya.

Orang-orang bertubuh besar ini biasanya sangat cocok untuk karakter para penjahat di film-film aksi. Untuk mengisi peran-peran seperti ini, pilihan biasanya jatuh kepada para mantan pegulat profesional. Selain memiliki tubuh besar, mereka juga sedikit banyak sudah memiliki kemampuan beladiri.

Beberapa pegulat bahkan malah mendapat kesuksesan besar saat mereka membanting stir menjadi seorang aktor. Okezone telah merangkum lima pegulat yang justru sukses di panggung dunia seni peran. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Steve Austin

Steve Austin dikenal dengan nama panggung Stone Cold di WWE. Perawakan besar dengan kepala plontos menjadi ciri khas dari pria kelahiran Texas, 18 Desember 1964 ini.

Karier film Steve Austin dimulai pada tahun 2005 saat dirinya terlibat dalam film The Longest Yard dan berperan sebagai seorang penjaga. Setelah itu ia banyak diminati dan tampil dalam film-film laga seperti The Condemned, Damage dan bahkan The Expendables.

2. Bill Goldberg

Membahas tentang pegulat beralih menjadi aktor tak lengkap rasanya jika tak memasukka nama Bill Goldberg. Tubuh kekarnya sering kali terlihat dalam film-film layar lebar Hollywood.

Nama Bill mulai mencuat ke permukaan setelah melakukan debut dalam film Universal Soldier: The Return. Sejak saat itu tawaran film terus berdatangan dari mulai Ready to Rumble hingga tampil bersama Adam Sandler dalam The Longest Yard.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. John Cena

Jalur karier seorang John Cena tak berbeda jauh dengan Steve Austin. Mengawali karier di dunia pegulat, Cena kini mulai banyak tampil sebagai seorang aktor film.

Film The Marine, yang dirilis pada tahun 2006, menjadi jendela pembuka bagi Cena mengasah kemampuan beraktingnya. Dari film itu, ia lalu banyak mendapat tawaran bermain seperti dalam film 12 Rounds, Legendary, The Reunion, Trainwreck, dan Daddy’s Home.

Berbeda dengan para pegulat lainnya, karier John Cena di dunia akting semakin melebar ke ranah pengisi suara. Setelah tampil dalam film animasi Ferdinand, Cena akan kembali mengisi suara di film The Voyage of Doctor Dolittle.

4. Dave Bautista

Pegulat selanjutnya yang sukses di dunia akting adalah Dave Bautista. Perjuangan Dave menjadi salah satu aktor besar di dunia Hollywood terbilang berat.

Ia mengawali kariernya dari peran penjahat kecil di film The Scorpion King 2, kemudian berlanjut mendapatkan peran minor di serial-serial televisi, sampai akhirnya menjadi bagian besar dari film blockbuster Marvel, Guardians of the Galaxy.

Dave Bautista secara mengejutkan tampil apik sebagai Drax di film garapan James Gunn tersebut. Selain itu Dave juga pernah tampil dalam film Spectre dan Blade Runner 2049.

Saat ini Dave sudah mengantongi kontrak untuk beberapa film baru, di luar perannya sebagai Drax di Marvel Cinematic Universe. Untuk tahun 2018 saja, ia tercatat akan bermain dalam film Ip Man: Cheung Tin Chi, Escape Plan 2: Hades, Hotel Artemis, dan Final Score.

5. Dwayne Johnson

Predikat pegulat menjadi aktor tersukses sangat pantas disematkan kepada Dwayne “The Rock” Johnson. Kiprah The Rock di dunia seni peran sudah tak terbantahkan lagi saat ini.

Dwayne sejatinya mencuri perhatian publik sejak tampil sebagai The Scorpion King di film The Mummy Returns pada tahun 2001. The Scorpion King pun lantas dibuatkan film solo dan The Rock menjadi pemain utamanya.

Kariernya semakin menanjak berkat kreativitas tinggi yang dimilikinya. Selain aktif di depan kamera, The Rock juga banyak terlibat sebagai orang di balik layar. Beberapa film besar yang sukses melambungkan namanya adalah Fast Five, San Andreas, dan Moana.

The Rock pun banyak dipercaya untuk menangani film-film reboot seperti Baywatch dan Jumanji: Welcome to the Jungle. Keberhasilan The Rock di dunia seni peran ditandai dengan namanya masuk ke Hollywood Wall of Fame. Kini ia bisa melihat namanya terpampang di jalanan Hollywood Boulevard bersama dengan aktor-aktor besar lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini