Share

5 Kisah Anjing Inspiratif yang Bikin Mewek

Annisa Aprilia, Okezone · Jum'at 06 April 2018 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 196 1882900 5-kisah-anjing-inspiratif-yang-bikin-mewek-TzC1NYcluS.jpg Kisah Anjing yang Bikin Haru (Foto: Foxnews)
A A A

BINATANG tanpa kita sadari memiliki emosi yang hampir persis seperti manusia. Menurut para ilmuwan yang sudah dibuktikan lewat penelitian, binatang juga bisa mengekspresikan perasaannya, seperti cinta, persahabatan, dan kesetiaan dengan cara yang sama seperti manusia.

Selain itu, binatang termasuk anjing pun bisa merasakan kesakitan, kesepian, dan kehilangan orang yang dicintainya. Jika Anda belum sepenuhnya percaya anjing bisa merasakan semua perasaan tersebut, berikut 5 kisah menyentuh hati anjing-anjing setia, dilansir dari Wonders List, Jumat (6/4/2018).

1. Madison dan Lily

Dua anjing bernama Madison dan Lily telah buktikan pada manusia betapa pentingnya persahabatan. Lily kehilangan matanya saat berusia 6 tahun, ia depresi, lalu Madison datang dan tidak hanya menjadi mata bagi Lily, tapi juga selalu menjilati dan menggosok tubuh Lily dengan penuh kasih sayang. Mereka kini tidak terpisahkan. Lily bahagia dan tidak lagi depresi.

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Maddison-and-Lily.jpg

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Jake si maskot pemadam kebakaran

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Jake-the-Firedog.jpg

Jake merupakan seekor anjing yang diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran ketika usianya baru beberapa minggu. Dia kemudian diadopsi oleh keluarga petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkannya. Setelah sembuh dari luka bakarnya, Jake sekarang menjadi maskot resmi dari departemen pemadam kebakaran dan mengunjungi sekolah-sekolah juga pusat pendidikan untuk mengampanyekan kesadaran pentingnya proses evakuasi saat kebakaran. Rencana ke depannya, Jake akan menjadi anjing yang menemani anak-anak yang menderita luka bakar, agar mereka tahu bekas luka tidak akan membuat mereka dikucilkan.

3. Anjing setia

https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/The-dog-that-never-left.jpg

Jika Hachiko tidak pernah meninggalkan stasiun tempatnya berpisah dengan pemiliknya, maka anjing yang bernama Captain ini mirip dengan Hachiko, bedanya dia tidak pernah meninggalkan makam pemiliknya selama 6 tahun sejak pemiliknya meninggal.

4. Jack anjing bertelinga satu

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Jack-the-dog.jpg

Jake si anjing penggembala asal Jerman menebarkan inspirasi bagi pasien kanker. Pasalnya, Jake didiagnosis dokter mengidap kanker ketika masih berusia 14 bulan. Pernah dioperasi selama enam jam untuk diangkat tumornya yang telah menyebar ke seluruh telinga, yang mengharuskan telinganya diamputasi. Beruntung setelah dibawa berobat yang jauh dari rumahnya untuk terapi radiasi, delapan minggu kemudian dia dinyatakan sembuh dan bebas dari kanker.

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini