Share

5 Destinasi Wisata Indonesia yang Namanya Bikin Ngakak dan Merinding

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 406 1883005 5-destinasi-wisata-indonesia-yang-namanya-bikin-ngakak-dan-merinding-tAbEuyY2cb.jpg Foto ini diambil dari sindonews.com

JAKARTA - Indonesia terkenal dengan keindahan wisatanya yang memanjakan mata. Potensi keindahan alam Indonesia pun sudah diakui indah banyak wisatawan. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Bahkan, belakangan ini semakin banyak wisatawan yang mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar. Uniknya, tak hanya pemandangannya yang indah, sebagian destinasi wisata ini juga memiliki nama yang lucu dan bikin tertawa. Berikut destinasi dengan nama lucu dikutip dari Travelingyuk yang diberitakan Sindonews.com.

1. Dusun Gendeng

Dusun Gendeng memiliki arti dusun gila. Meski artinya gila, dusun ini tidak ditempati oleh penduduk yang hilang akal melainkan orang-orang yang membuat wayang dan pelestari masyarakat.

2. Gua Pocong

Terletak di Pacitan, Gua Pocong merupakan tempat wisata yang unik. Gua ini diisi oleh batu yang bentuknya mirip dengan hantu pocong. Karena itu gua ini pun disebut sebagai Gua Pocong. Selain itu, karena namanya yang unik, tempat ini membuat banyak orang penasaran.

3. Pantai Kutang

Pantai Kutang terletak di Lamongan, Jawa Timur. Kutang merupakan sebutan untuk pakaian dalam wanita. Meski demikian, pantai ini tidak dipenuhi oleh kutang melainkan terkenal akan keindahannya.

4. Sandal Jodo

Jika Korea Selatan ada gembok cinta, salah satu pantai di Bengkulu terdapat Sandal Jodo. Sandal Jodo merupakan salah satu spot di pantai yang dihiasi dengan dinding penuh sandal bekas. Kabarnya sandal-sandal tersebut berasal dari sampah sandal yang terbawa ombak. Kebanyakan sandal yang digantung hanya sebelah saja.

5. Air Terjun Siluman

Jika ada Desa Setan di Magelang, maka di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terdapat Air Terjun Siluman. Meski namanya menyeramkan, namun air terjun ini cocok menjadi pilihan untuk berlibur khususnya bagi pecinta alam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini