Share

Cukup 20 Menit, Ini 5 Manfaat Tidur Siang di Kantor

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 14:16 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Lifealth)

TIDUR yang cukup sangat penting untuk tetap sehat. Karena tidak hanya menyegarkan Anda, tetapi juga meningkatkan kesehatan mental. Namun, karena kehidupan yang sibuk, banyak orang tidak cukup tidur dan akhirnya tidur siang di kantor.

Tapi jangan salah, tidur siang di kantor dapat meningkatkan mood, rileks dan menghilangkan lelah. Selain itu, kekuatan tidur siang mengembalikan energi yang akan membantu Anda untuk bekerja secara efektif.

Tidur siang setidaknya selama 20 menit di kantor, manfaat berikut ini akan Anda peroleh:

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Karena kurang tidur, sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lemah. Tidur siang membantu Anda untuk menyelesaikan tidur dan merilekskan otak. Tidur siang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan memperkuat sistem kekebalan.

Menjaga perut tetap kenyang

Ketika Anda kurang tidur, maka tubuh Anda mengaktifkan hormon ghrelin. Tetapi, jika Anda tidur siang, hormon ini dikendalikan karena tidak memiliki keinginan untuk makan. Selain itu, perut juga tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Meningkatkan produktivitas

Tidur siang melengkapi tidur Anda dan merasa segar. Anda dapat fokus pada pekerjaan jika cukup tidur dan meningkatkan produktivitas.

Dorongan memori

Karena kurang tidur, ingatan Anda menjadi lemah dan tidak bisa berpikir dengan benar. Tetapi, jika Anda menghabiskan beberapa menit untuk tidur siang, maka akan meningkatkan memori dan kemampuan berpikir Anda.

Meredakan stres

Tidur siang adalah pilihan yang lebih baik untuk kesehatan mental dan fisik Anda, Tidur siang sejenak meredakan stres karena membuat pikiran tenang sementara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)