Share

Daftar Konser K-POP di Indonesia sepanjang Kuarter 2 2018, No. 4 sebelum Bubar

Lidya Hidayati, Okezone · Kamis 12 April 2018 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 12 205 1885838 daftar-konser-k-pop-di-indonesia-sepanjang-kuarter-2-2018-no-4-sebelum-bubar-apLmgOvvxq.jpg Wanna One (Foto: Instagram/@wannaone.official)
A A A

JAKARTA - Tak dapat dipungkiri bahwa Indonesia menjadi pasar bagi industri musik Korea atau K-Pop. Besarnya antusiasme fans kepada K-Pop membuat agensi-agensi Korea memilih untuk mendatangkan artis mereka ke Indonesia.

Hal itu dapat terlihat dari banyaknya grup-grup K-Pop yang menggelar konser di Indonesia. Jika dilihat dari jadwal, hampir setiap bulan selalu ada setidaknya satu grup K-Pop yang akan konser di Tanah Air.

Pun demikian di kuarter ke-2 2018 ini. Sepanjang Mei hingga Agustus nanti, setidaknya sudah ada lima grup yang telah dikonfirmasi untuk menyapa fans mereka di Indonesia.

Lima grup yang akan konser di Jakarta pada kuarter ke-2 2018 tersebut adalah:

1. NU'EST W

Promotor Mecima Pro telah mengumumkan kabar bahagia ini pada 8 Maret 2018. NU’EST W untuk konser pada 12 Mei 2018 nanti pukul 6:30 malam di Kasablanka Hall.



Ada tiga kategori tiket yang disiapkan, yakni Yellow (Rp950 ribu), Green (Rp1,4 juta), dan Blue (Rp2,4 juta). NU'EST W menjadi salah satu grup paling populer saat ini setelah mereka berpartisipasi di ajang Produce 101 season 2 pada 2017 lalu.

2. GOT7

Setelah dua kali ke Indonesia untuk fanmeeting, Jackson cs akhirnya akan ke Tanah Air untuk rangkaian konser. GOT7 telah mengonfirmasi akan konser di Jakarta pada 30 Juni 2018 mendatang. Lagi-lagi, Mecimapro menjadi promotornya.


Tiket termurah, yakni Green, dibanderol dengan harga Rp900 ribu. Harga termahal dipegang kategori Pink, yaitu Rp2,2 juta. Sementara tiga kategori lain masing-masing adalah Yellow (Rp1,4 juta), Purple (Rp1,6 juta), dan Blue (Rp1,8 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. KARD

Konser KARD sejatinya akan dihelat akhir pekan ini, yakni 14 April 2018. Namun karena ada masalah tekni, konser BM cs ditunda hingga 21 Juli 2018 di Kasablanka Hall pukul 06.30 pm.



"Bersama surat ini, MecimaPro dan The Jay's Company sebagai organizer 'WILD KARD Tour in Indonesia' ingin mengumumkan bahwa konser yang ditunggu-tunggu akan dijadwalkan ulang karena keadaan teknis yang tak diduga sebelumnya," tulis MecimPro dalam surat pengumuman yang diunggah di Twitter.

4. Wanna One

Wanna One memenuhi janjinya untuk kembali ke Indonesia tahun ini. Setelah fanmeeting di Jakarta pada Januari 2018 lalu, Kang Daniel dkk akan menginjakkan kaki lagi di Indonesia pada 15 Juli 2018.

Ini akan menjadi konser pertama sekaligus terakhir Wanna One di Indonesia. Pasalnya, seperti yang diketahui, grup jebolan Produce 101 season 2 ini akan bubar pada akhir tahun nanti karena kontrak yang sudah habis.

5. TWICE

Sejauh ini, TWICE menjadi satu-satunya girlband K-Pop yang akan mampir ke Indonesia sepanjang 2018. Tzuyu cs baru saja dikonfirmasi akan menggelar konser bertajuk "TWICELAND ZONE 2: Fantasy Park" pada 25 Agustus mendatang.


Konser TWICE akan digelar di Hall 5, Indonesia Conventiom Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. MecimaPro selaku promotor sejauh ini belum memberikan rincian soal ticketing atau seating plan konser yang sudah dinanti-nantikan ONCE (sebutan fans TWICE) ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini