Share

Sering Mual, Ini Cara Carissa Puteri Jaga Kehamilan Keduanya

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 18:29 WIB
$detail['images_title']
Carissa Puteri hamil anak kedua (Foto: carissa_puteri/Instagram)

BEBERAPA hari lalu artis Carissa Puteri menyampaikan kabar gembira melalui akun Instagram pribadinya. Dirinya diketahui tengah mengandung anak kedua yang selama ini tengah dinantikan. Saat ini usia kehamilannya telah menginjak 14 minggu.

Walaupun merasa sangat bahagia, ternyata terselip pula perasaan sedih di hati ibu dari Quenzino Acana Naif itu. “Sekarang ngeliat Quenzie suka sedih, takut kebagi (perasaanya) karena ‘kan sekarang apa-apa dia. Kadang kalau jemput dia ke sekolah suka tiba-tiba sedih,” tutur Carissa saat ditemui dalam sebuah acara, Kamis (12/4/2018) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Beruntung anaknya yang akrab disapa Q itu sudah bisa mulai mengerti jika dirinya akan segera memiliki adik.“Sudah dibilangin sih sejak awal. Tapi memang butuh waktu, pelan-pelan dikasih tahu. Lama-lama dia ngerti pas diomongin karena aku kasih tahu setiap hari. Malah sekarang dia sayang banget, sering tanya ‘Kapan sih ma baby-nya keluar lama banget’,” cerita perempuan berusia 33 tahun itu.

 (Baca Juga: Ternyata Kulit Telur Kaya Kalsium untuk Dukung Kesehatan Tulang Wanita)

Bahkan sang anak memiliki kebiasaan untuk membacakan surat Al-Fatihah ke perut Carissa dan setiap kali periksa kandungan dengan USG harus selalu ikut melihat. Ditambahkan oleh Carissa bila dirinya dan sang suami tidak mengharapkan jenis kelamin tertentu untuk anak keduanya ini.

“Apa saja yang penting sehat semuanya, lahir batin, jasmani rohani. Semuanya apa saja cewek atau cowok. Kalau Quenzie sih pinginnya cowok supaya ada teman mainnya,” ucapnya.

 

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

Lantas untuk menjaga kandungannya tetap sehat apa yang dilakukan oleh Carissa? “Yang penting makanannya tetap dijaga, semua yang sehat, vitamin dari dokter juga ada ‘kan enggak lupa aku minum tiap hari, terus tidur cukup. Air putih sih harus banyak banget karena begitu kurang air putih dikit aku langsung ngerasa enggak enak,” jawabnya.

Dijelaskan oleh perempuan berambut panjang itu jika kini dirinya selalu menyiapkan satu botol besar untuk di rumah untuk diminum. “Itu harus abis, jadi takarannya ketaker aku minumnya berapa liter. Satu setengah liter sih paling enggak,” imbuhnya.

Cara lain yang dilakukan oleh istri Navies Abdullah Naif adalah lebih banyak beristirahat di rumah. Ya, di awal kehamilannya Carissa mengakui jika dirinya mengalami mabuk yang sebelumnya tidak terjadi di kehamilan pertama.

  (Baca Juga: Mengingat-ingat Kenangan Bersama Mantan Berisiko Demensia Dini?)

Dirinya juga memiliki keinginan untuk kembali berolahraga seperti yoga untuk menjaga kesehatan. Carissa memang sempat dilarang oleh dokter untuk beraktivitas sedikit berat karena kondisi tubuhnya yang tidak mendukung. Padahal ia tergolong orang yang aktif.

"Kemarin tiga bulan benar-benar enggak bisa ngapa-ngapain sama sekali, keliyengan, tapi enggak sampai muntah sih. Tapi emang mabuk banget, pusing, jalan ngambang terus mual seharian. Sekarang udah agak mendingan sih," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)