Share

3 Hidangan Penutup dari Stroberi Segar, Yuk Coba di Rumah!

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 13 April 2018 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 13 298 1886196 3-hidangan-penutup-dari-stroberi-segar-yuk-coba-di-rumah-EzhBS88Ndn.jpg Stroberi (Foto: Comfybelly)
A A A

INGIN menghidangkan sajian lezat di akhir pekan dari aneka olahan strawberry, tapi bingung dengan resepnya. Enaknya diapakan kalau punya banyak strawberry yang tersimpan di dalam kulkas?

Strawberry buah segar dan lezat yang tak cuma cocok dimakan langsung. Ada berbagai hidangan makanan penutup atau minuman sehat, yang terbuat dari buah itu. Seperti kita tahu, strawberry kaya akan vitamin C dan sumber antioksidan yang baik untuk tubuh.

Apalagi bagi pencinta strawberry, setiap hari tentu tidak pernah lewat makan buahnya. Kalau mendadak bosan, Anda bisa mengkreasikan strawberry jadi hidangan yang nikmat.

Dilansir Newyorktimes, Jumat (13/4/2018), berikut adalah tiga resep mantap yang mengandalkan buah strawberry. Simak cara membuatnya dan praktikkan di rumah.

Sorbet strawberry

Bahan:

1 jeruk nipis utuh, dipotong kasar

2 mangkuk kecil gula

2 mangkuk besar strawberry

1 mangkuk kecil perasan air lemon

Cara membuat:

1. Cuci bersih strawberry dan buang batang dan daun hijau di ujungnya.

2. Jika sudah, siapkan food processor untuk menghaluskan buah strawberry

Masukkan lemon yang sudah dicacah dan gula ke dalam food processor, giling sampai halus. Pindahkan ke mangkuk.

3. Setelah dipindahkan ke mangkuk, masukkan sedikit air perasan lemon. Lalu, aduk lagi dengan mixer pembuat es krim supaya dapat tekstur kasar.

4. Setelah semua tercampur rata, Anda bisa menuangkan kemabli dalam mangkuk. Masukkan ke dalam freezer sampai beku.

5. Jika sudah, sorbet strawberry siap disajikan bersama dengan saus strawberry yang lezat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sup Strawberry

Bahan:

2 mangkuk stroberi matang

2 sdm jus lemon segar

1 sdm gula

1 sdm madu

1 sdt air mawar (jika ada)

1/2 cangkir jus jeruk segar

Potongan mint segar untuk hiasan

Cara membuat:

1. Sisihkan 1/4 mangkuk stroberi lebih dulu sebelum mengolahnya. Kemudian tuangkan strarberry lainnya ke dalam wadah. Tambahkan jus lemon dan gula. Tutup dan masukkan selama satu jam ke dalam lemari es.

2. Jika stroberi sudah dingin dan air lemon meresap, Anda bisa memasukkan ke dalam food processor. Anda juga bisa menggunakan mixer, hidupkan dengan kecepatan sedang-rendah dan haluskan menjadi pure strawberry.

3. Tambahkan sisa jus lemon, jus jeruk, madu dan air mawar, dan kocok lagi bersama-sama. Jika sudah tercampur, tambahkan madu.

4. Dinginkan dan sajikan dalam mangkuk kecil sebagai hidangan penutup. Supaya rasanya lebih gurih tambahkan unsalted butter jika suka. Pasti rasanya yummy!

Smoothie strawberry

Bahan:

1 buah pisang matang ukuran sedang atau besar

1 mangkuk strawberry segar

1 cangkir susu

1 sdt madu

1/2 sendok teh ekstrak vanili (opsional)

2-3 cup es batu

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, seperti pisang, strawberry, susu, madu, ekstrak vanilli, es batu dan air sedikit. Haluskan sampai tercampur rata.

2. Sajikan segera, selagi smoothies masih dingin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini