Share

Bayi Ajaib! Lahir Setelah Kedua Orangtuanya Meninggal 4 Tahun yang Lalu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 09:01 WIB
$detail['images_title']
(Foto: BBC)

HAL ajaib bukan sesuatu yang mustahil. Terlebih, kita hidup di era dimana ilmu pengetahuan sudah semakin canggih dan banyak hal yang dulunya belum terungkap, kini sudah diketahui rahasianya.

Salah satu yang sedang viral dan menimbulkan banyak pertanyaan di dunia adalah kabar kelahiran seorang bayi dengan kondisi kedua orangtuanya sudah wafat 4 tahun yang lalu. Kabar ini pun kemudian menimbulkan banyak tanda tanya besar di masyarakat dunia.

Seperti yang dikabarkan BBC pada Jumat (13/4/2018), di mana pasangan asal China ini dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Namun, pasangan ini sempat membekukan embrio sebelum kecelakaan itu menewaskan mereka.

Kisah ini dimulai setelah suami-istri asal China wafat dalam kecelakaan maut. Sempat mengetahui bahwa anaknya pernah membekukan embrio, kedua belah pihak orangtua pasangan yang sudah wafat itu berniat tetap memiliki cucu dari embrio yang disimpan di RS Nanjing. Sedikit tambahan, embrio disimpan dalam tangki nitrogen cair yang diletakkan dalam ruangan bersuhu minus 196 derajat selsius.

Tapi, masalah panjang pun muncul. China ternyata tidak melegalkan proses "pinjam rahim". Prosedural itu pun sampai sekarang masih kontroversial terlebih kasus Kim Kardashian kemarin. Alhasil, kedua kakek-nenek itu mencari cara agar embrio yang sudah dibebukan tersebut tetap bisa dipergunakan.

(Baca Juga: Dian Pelangi Bikin Puisi Sanggul dan Kerudung, Begini Isinya!)

Berdasarkan informasi yang diterima, keempat orangtua dari pasangan yang wafat itu setuju untuk membawa embrio tersebut ke Laos dimana negara tersebut ternyata membolehkan tindakan "pinjam rahim".

Setelah proses yang panjang, akhirnya pada Desember 2017, bayi yang diberi nama Tiantian itu lahir ke dunia dari rahim pinjaman. Bayi tersebut lahir setelah kedua orangtuanya sudah meninggal 4 tahun yang lalu!

(Baca Juga: Ini Foto-Foto saat Transgender Thailand Ikut Wajib Militer, Duh Kulitnya Bikin Iri!)

Namun, masalah baru kemudian muncul. Pemerintan China ingin memastikan apakah benar bayi tersebut adalah cucu si kakek-nenek itu. Dengan kebulatan tekad, akhirnya kakek-nenek itu rela melakukan tes DNA untuk bisa membuktikan bahwa bayi tersebut benar cucu mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)