Share

Sukses Bersama Liverpool, Lentera Miniatur Mohamed Salah Jadi Tren Baru di Mesir

Vessy Frizona, Okezone · Senin 16 April 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 16 194 1887452 sukses-bersama-liverpool-lentera-miniatur-mohamed-salah-jadi-tren-baru-di-mesir-wFyxdVJxKy.jpg Miniatur lentera Mohamed Salah (Foto: Alarabiya)
A A A

LENTERA dengan cahaya yang sedikit redup memang sangat membantu untuk membuat tubuh cepat rileks agar terlelap tidur. Itulah mengapa lampu tidur penting ada di kamar.

Bentuk lampu sendiri saat ini sangat beraneka ragam. Bahkan saat ini bentuk tokoh-tokoh animasi termasuk yang menjadi favorit, apalagi anak-anak. Seperti Hello Kitty, Doraemon, Mickey Mouse, Barbie, dan lain sebagainya. Meski tokoh-tokoh animasi tersebut masih menjadi favorit, namun, belakangan ini di Mesir lampu atau yang disebut juga lentera dengan bentuk minuatur tokoh pesepak bola sedang banyak diganderungi anak-anak.

Tokoh itu adalah Mohamed Salah. Seorang pesepakbola asal Mesir yang saat ini sedang naik daun. Berkat popularitasnya, sosoknya pun menjadi inspirasi toko-toko di Mesir untuk membuat benda berbetuk dirinya.

Gairah sepakbola Mohamed Salah telah membuatnya banyak penggemar dan sangat dicintai. Ia baru saja memulai karir internasionalnya di persepakbolaan Eropa. Ia telah berkarier di sebuah klub besar Premier League.

Pria bernama lengkap Mohamed Salah Ghaly ini kini tercatat sebagai pemain dari tim klub sepakbola Liverpool, Inggris. Karier di sepakbola internasional membuatnya memenangkan hati orang-orang Mesir yang bangga dengan prestasinya. Warga mesir pun merayakan prestasinya dengan berbagai cara unik.

Jelang Ramadan, penduduk Mesir menemukan cara baru untuk merayakan kesuksesan karier bintang kebanggaan mereka dengan menciptakan lampion lentera Mohamed Salah.

Salah satu vendor di Mesir tidak menemukan inspirasi yang lebih baik daripada menjadikan sosok Salah untuk menjadi lentera pada Ramadan tahun ini. Lentera sudah menjadi benda yang cukup penting saat bulan Ramadan di Mesir di mana warga menggunakannya untuk menghias jalan-jalan, gang-gang dan rumah-rumah, dan bahkan dibuat menjadi gantungan kunci dan mainan untuk anak-anak. Lentera biasanya menyala dan mengeluarkan nada lagu Ramadan juga.

Menyalakan lentera sudah menjadi budaya di Mesir ketika menyambut Ramadan. Simbol lentera diartikan sebagai harapan dan atau cahaya dalam gelap. Demikian dilansir dari English.alarabiya.net, Senin (16/4/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini