Share
Advertisement

Google Bongkar Fitur Anyar Android P, Terlihat Mirip iOS?

Nur Chandra Laksana , Jurnalis-Senin 16 April 2018 15:10 WIB
Android P (Sumber : 9to5Google)
Android P (Sumber : 9to5Google)
A
A
A

JAKARTA - Google baru saja membongkar rahasia dalam OS terbaru mereka, yakni Android P. Banyak fitur yang akan disematkan oleh Google dalam perangkat ini yang nampaknya akan memudahkan penggunaan dari perangkat Android.

Namun, dalam bocoran tersebut, terlihat jika perusahaan mesin pencari tersebut kini terlihat mirip dengan tampilan iOS di iPhone X. Salah satunya terlihat di sebuah postingan tangkapan layar yang diunggah Google di laman blog pengembang Android.

Mengutip dari laman Slash Gear, Senin (16/4/2018), perubahan tersebut terlihat jelas di perubahan bar navigasi yang telah dirombak oleh Google. Selain itu, terlihat juga ada sebuah tampilan tombol navigasi baru.

Baca Juga : Inikah Bocoran Nama untuk Android P?

Tidak hanya itu, tombol Home dan Multitasking dihapus dan digantikan sebuah ikon berbentuk pil. Meski begitu, tombol Back tetap dipertahankan oleh para pengembang.

Di sisi lain, mereka juga mengembangkan cara baru untuk mengembangkan gestur tarikan ke atas untuk membuka tampilan multitasking. Ftur ini sangat mirip jika dibandingkan dengan cara navigasi yang dimiliki oleh iOS yang ada di iPhone X.

Baca Juga : Cegah Tagihan Membengkak, Ini Tips Hindari Pembelian Tanpa Disengaja dalam Aplikasi

Meski begitu, banyak pihak yang mengatakan jika kemungkinan besar hal ini tidak akan masuk dalam versi akhir dari Android P. Hal ini dikarenakan fitur ini sebenarnya sudah diuji di beberapa OS sebelumnya, namun hingga saat ini belum juga direalisasikan.

Adapun perubahan UI lainnya yakni adanya dukungan untuk perangkat yang memiliki ‘jidat; seperti Essential Phone dan ponsel lainnya. Namun, seperti biasa kita baru akan melihat bagaimana visi Google sebenarnya terhadap pengembangan Android P pada ajang Google I/O mendatang. (chn)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement