Share

Persani Berharap Dapat Fasilitas untuk Pelatnas Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Senin 16 April 2018 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 16 43 1887395 persani-berharap-dapat-fasilitas-untuk-pelatnas-asian-games-2018-yyMIVLZXdX.jpg Atlet senam artistik putri, Rifda Irfanaluthfi. (Foto: ANTARA)
A A A

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) berharap mendapatkan lokasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 di Jakarta pada Mei 2018. Pelatnas ini akan digelar sebelum para atlet Persani mengikuti pemusatan latihan di Rusia.

"Kami terbantu oleh Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Asian Games soal tempat latihan. Kami dipersilakan berlatih di sekitar Markas Kopassus, Cijantung, dan saat ini masih berkoordinasi soal perizinan tempat," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani, Dian Arifin, Senin (16/4/2018).

Dian mengatakan lokasi latihan atlet-atlet pelatnas PB Persani untuk Asian Games masih tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

"Kami akan berkunjung lagi dan memastikan tempat latihan di Cijantung itu. Kami ingin atlet-atlet sudah berkumpul di Jakarta sebelum berangkat ke Rusia," katanya.

BACA JUGA: Menpora Akan Umumkan Target Asian Games 2018 pada Juni

PB Persani, menurut Dian, membutuhkan lokasi pelatnas di Jakarta menyusul kedatangan alat-atlet baru latihan senam setelah penyelenggaraan Kejuaraan Senam Asia Junior pada 25-28 April.

"Kami juga tidak ingin mengganggu program latihan atlet-atlet DKI Jakarta yang berlatih di GOR Raden Inten, di Buaran, Jakarta Timur," katanya.

Dian mengaku telah mengirim surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait permintaan lokasi latihan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Kami berharap di GBK, tapi kami tidak punya anggaran untuk sewa tempat. Kami justru ditawari tempat di Cibubur, Jakarta Timur. Hanya saja, tempat di Cibubur lebih cocok untuk disiplin ritmik, bukan artistik," katanya.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Sambo Bakal Evaluasi Atletnya Seusai Test Event Asian Games 2018

Sebelumnya, PB Persani telah menyiapkan 10 atlet junior untuk mengikuti Kejuaraan Senam Junior Asia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Istora Senayan pada 25-28 April 2018.

"Kami menyiapkan lima atlet putra dan lima atlet putri. Kami berharap setidaknya satu atlet putra dan satu atlet putri lolos dalam Kejuaraan Asia itu sehingga dapat mengikuti Olimpiade Junior di Buenos Aires, Argentina, pada Oktober," tukas Dian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini