Share

Skor 2-1 Hiasi Laga Real Madrid Kontra Malaga

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 16 April 2018 03:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 16 46 1887016 skor-2-1-hiasi-laga-real-madrid-kontra-malaga-xOuiBPzmYH.JPG Para pemain Madrid merayakan gol pertama Isco Alarcon saat hadapi Malaga. (Foto: Reuters)
A A A

MALAGA – Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Malaga kala menjalani laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018, Senin (16/4/2018) dini hari WIB. Tanpa diperkuat dua pemain andalan mereka, yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, lantas tidak membuat Madrid merasa kesusahan untuk mencapai kemenangan tipis tersebut.

Sejak awal laga, Madrid memang lebih berinisiatif untuk mengincar kemenangan. Terbukti pada menit kedua, Madrid langsung memiliki peluang untuk menciptakan gol terlebih dahulu. Akan tetapi, umpan silang Lucas Valquez tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema lantaran tendangannya masih melebar jauh dari gawang.

Dengan tidak adanya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, tampaknya sedikit mempengaruhi daya serang Los Blancos –julukan Madrid. Kini, Benzema-lah yang menjadi fokus utama serangan Madrid. Namun, hingga 10 menit pertandingan berjalan, Madrid belum mendominasi permainan.

Kendati demikian, perlahan tapi pasti, Los Blancos mulai memperlihatkan pola permainan terbaiknya. Mereka sering kali mengancam lini pertahanan Malaga, namun, peluang-peluang tersebut belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Meski begitu, tim tuan rumah juga tidak tinggal diam. Malaga mencoba berbagai cara untuk lepas dari kurungan Madrid. Dari mulai membangun serangan dari belakang hingga melakukan serangan balik. Namun, dalam proses tersebut, bek Malaga, Rosales melakukan pelanggaran terhadap Isco Alarcon di depan kotak penalti.

Isco yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas itu pun mampu merobek jala gawang Malaga. Tepatnya pada menit ke-29, sepakan sempurna yang dilesatkan Isco ke pojok kanan gawang ternyata tidak dapat dihalau oleh kiper Malaga, Roberto Jimenez. Madrid 1, Malaga 0.

Merasa tertinggal, Malaga langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Los Blancos di menit-menit akhir menjelang babak pertama berakhir. Peluang emas bagi Malaga pun tercipta di menit 44. Iturra yang memanfaatkan blunder Casemiro , langsung berhadapan satu lawan satu dengan Keylor Navas. Akan tetapi, peluang tersebut langsung kandas kala tendangan Iburra masih dapat dihalau oleh navas.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, serangan Madrid beberapa kali mengancam gawang Malaga. Alhasil, gol kedua Madrid pun tercipta pada menit ke-63. Melalui kerja sama yang apik dengan Isco, Casemiro menggandakan keunggulan Madrid.

Tertinggal 0-2, lantas tak membuat Malaga pantang menyerah. Mereke beberapa kali sempat mengancam gawang Madrid. Namun, dengan ketatnya penjagaan yang dipimpin oleh Sergio Ramos, menyulitkan Malaga untuk mencetak angka.

Menjelang pertandingan berakhir, pendukung tim tuan rumah tiba-tiba bersorak karena Malaga mampu mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-90+3, Diego Rolan memanfaatkan permainan Madrid yang mulai sedikit melemah di penghujung laga tersebut. Rolan yang menerima umpan Federico Ricca langsung melesatkan ke arah gawang Madrid.

Tidak lama sehabis gol Malaga tersebut, peluit panjang pun dibunyikan oleh wasit. Dengan begitu, Madrid menang tipis atas Malaga, yakni 2-1. Dengan kemenangan tersebut, Los Blancos menambah tiga poin menjadi 67 dan membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018.

Berikut Susunan Pemain:

MALAGA (4-2-3-1): Roberto Jimenez; Roberto Rosales, Miguel Torres, Ignasi Miquel, Federico Ricca; Manuel Iturra, Mehdi Lacen; Diego Rolan, Adrian Gonzalez, Gonzalo Castro; Brown Ideye.

Cadangan Malaga: Esteban Rolon, Andres Prieto, Alberto Bueno, Samu Garcia, Maxime Lestienne, Youssef En-Nesyri, Ivan Rodriguez.

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Jesus Vallejo, Sergio Ramos, Theo Hernandez; Mateo Kovacic, Casemiro, Isco; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Cadangan Real Madrid: Toni Kroos, Marcelo, Kiko Casilla, Marcos Llorente, Achraf Hakimi, Borja Mayoral, Dani Ceballos.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini